Monday, May 31, 2010

Tigana Suksesor Blanc di Bordeaux

Girondis Bordeaux akhirnya menunjuk Jean Tigana sebagai pelatih barunya musim depan. Ia didapuk untuk melanjutkan prestasi yang telah dibuat oleh Laurent Blanc.

Seperti diberitakan sebelumnya, pos pelatih Bordeaux praktis kosong setelah Blanc mengundurkan diri. Ia akan menjadi suksesor Raymond Domenech dengan melatih timnas Prancis seusai turnamen Piala Dunia 2010.

Sosok Tigana sendiri sebetulnya tidak asing buat kubu Bordeaux. Mantan pelatih Lyon, AS Monaco, Fulham dan Besiktas itu merupakan mantan pemain Les Girondins di era '80an.

Tigana akan dihadapkan pada ekspektasi tinggi di musim 2010/2011 mendatang. Mantan pemain internasional Prancis tersebut harus mampu meneruskan catatan bagus yang telah dibuat Blanc di antaranya menjuarai Liga Prancis musim lalu dan menembus perempatfinal Liga Champions, pertama dalam sejarah klub.

"Dia harus menulis sebuah lembaran baru dari sejarah Bordeaux. Klub menekankan bahwa kedatangan dia (Tigana) merupakan sebuah ambisi dan hasrat yang kuat untuk kelanjutan permainan yang offensif," bunyi keterangan di situs resmi klub.

Menurut informasi dari L'Equipe, Tigana rencananya akan dikontrak selama dua tahun. Pelatih yang lahir 54 tahun lalu tersebut akan diperkenalkan secara resmi hari ini waktu setempat.

Sumber : detiksports

No comments:

Post a Comment