Monday, May 31, 2010

Chile & Uruguay Petik Kemenangan

Dua tim asal Amerika Selatan, Chile dan Uruguay, sama-sama memetik kemenangan nyaman di laga ujicobanya. Chile menggulung Zambia 3-0 sementara Uruguay melibas Israel 4-1.

Bertanding di Estadio Nacional de Chile, Kamis (27/5/2010) siang WIB, Chile belum bisa mencetak gol ke gawang Zambia dan pertandingan pun berakhir 0-0 saat turun minum.

Di awal babak kedua, Chile melakukan empat pergantian pemain. Langkah ini kemudian terbukti tokcer. Tujuh menit memasuki babak kedua, Alexis Sanchez yang masuk menggantikan Gonzalo Jara sukses membuat kedudukan berubah jadi 1-0.

Enam menit sebelum pertandingan bubar, Sanchez kembali beraksi dan menggandakan skor untuk Chile. Semenit berselang, Jorge Valdivia memantapkan skor menjadi 3-0.

Sementara rival Chile di Amerika Selatan, Uruguay, tampil relatif lebih prima saat berlaga di Centenario. Baru 14 menit pertandingan berlangsung, Diego Forlan sudah membuat Uruguay memimpin.

Lior Rafaelov sempat menyamakan kedudukan setelah mencetak gol balasan untuk Israel pada menit 29. Namun, Alvaro Pereira membuat Uruguay unggul lagi di menit ke-36.

Sebastian Abreu yang masuk menggantikan Forlan di babak kedua bermain mengesankan setelah si penyerang veteran berhasil mencetak sepasang gol masing-masing pada menit 74 dan 80. Uruguay pun menang 4-1.

Di Piala Dunia 2010, Chile tergabung bersama Spanyol, Swis dan Honduras di Grup H. Sementara Uruguay menghuni Grup A bersama tuan rumah Afrika Selatan, Meksiko dan Prancis.

Sumber : detiksports

No comments:

Post a Comment