Tuesday, June 29, 2010

Iran Senang AS & Inggris Tersingkir

Menteri luar negeri Iran Manouchehr Mottaki menyatakan, negaranya merasa senang melihat Inggris, Prancis, dan Amerika Serikat sudah tersingkir dari Piala Dunia 2010 sejak awal.

Menurut Mottaki, kegagalan itu merupakan sebagai 'balasan' atas sikap ketiga negara tersebut yang ikut memberikan suara untuk menjatuhkan sanksi kepada Iran atas tudingan program nuklir. Sanksi diberikan karena negara barat merasa khawatir program itu sebagai wujud membuat bom.

“Apa yang kita lihat di arena politik internasional telah secara identik diperlihatkan di Piala Dunia yang ke-19,” ujar Mottaki yang dilansir kantor berita IRNA seperti diwartakan Reuters.

“Negara-negara yang memainkan peranan penting dalam pemberian sanksi kepada Iran, seperti Inggris, Amerika Serikat, dan Prancis, sudah harus tersingkir sejak awal.”

Sepakbola merupakan olahraga nomor satu di Iran. Kendati tidak meloloskan tim nasional mereka ke Piala Dunia seperti empat tahun lalu, warga Iran tetap antusias menyaksikan Piala Dunia melalui siarang langsung televisi.

Brasil, salah satu negara yang menolak pemberian sanksi, menjadi favorit warga Iran untuk tampil menjadi juara dunia kali ini.

Sumber : goal.com

No comments:

Post a Comment