Tuesday, June 29, 2010

Laga AS Kontra Ghana Pecahkan Rekor Pemirsa


Amerika Serikat dan Ghana bukanlah kiblat dari sepakbola dunia, namun siapa yang menyangka jika laga ini memecahkan rekor pemirsa televisi.

Rekor itu pecah dalam sejarah sepakbola Amerika Serikat sebagai laga yang paling banyak ditonton di televisi.

Perusahaan Nielsen menyatakan setidaknya 19.4 juta pemirsa menyaksikan pertandingan ini secara live lewat dua jaringan televisi yang ada di AS. Jumlah pemirsa ini jauh melampaui rekor sebelumnya saat final Piala Dunia 1994 antara Italia melawan Brasil, dengan total pemirsa mencapai 18.1 juta.

"Rekor pemirsa ini membuktikan sepakbola sekarang sudah menjadi olahraga yang populer di AS," ungkap wakil presiden Perusahaan Nielsen Stephen Master yang dilansir Reuters.

"Di antara peningkatan situs jejaring sosial dan akses informasi tanpa batas terhadap sepakbola, di mana pun pertandingan dimainkan, ini adalah lingkungan yang tepat untuk sepakbola bisa berkembang di AS," lanjutnya.

Namun jika dibandingkan olahraga populer lain di AS, sepakbola masih harus mengakui keunggulan sepakbola Amerika, baseball dan basket dalam hal jumlah pemirsa. Pasalnya jumlah pemirsa mereka dalam satu pertandingan bisa mencapai puluhan juta pemirsa, hingga seratusan juta.

Ada pun untuk pertandingan itu sendiri, bisa dipastikan jika jutaan pemirsa di AS kecewa setelah menyaksikan laga itu, mengingat tim mereka kalah 2-1 dari Ghana dan gagal lolos ke babak berikutnya.


Sumber : goal.com

No comments:

Post a Comment