Tuesday, June 29, 2010

Tevez Tahu Dirinya Off-Side

Carlos Tevez mengakui dia tahu kalau dirinya berada dalam posisi off-side saat mencetak gol pembuka kemenangan tim nasional Argentina atas Meksiko 3-1 pada babak 16 besar Piala Dunia 2010 di Soccer City, Johannesburg, Senin (28/6) dinihari WIB.

Striker Manchester City tersebut mencetak dua gol bagi tim asuhan Diego Maradona pada pertandingan tersebut, dengan gol kedua yang tak perlu diragukan lagi membuktikan kualitas yang dimilikinya.

Gol pertama Tevez, yang memberikan keunggulan bagi Argentina di pertengahan babak pertama, menimbulkan kontroversi karena saat Lionel Messi melambungkan bola ke arah Tevez untuk kemudian disambut dengan kepalanya, dirinya berada pada posisi off-side.

Replay dari gol tersebut, yang ditayangkan di layar besar dalam stadion, menegaskan posisi Tevez, sehingga mengundang protes dari para pemain Meksiko agar gol tersebut tidak disahkan. Namun wasit Roberto Rosetti dan asistennya tidak menggubris hal ini dan tetap mengesahkan gol Tevez. Tevez sendiri menyatakan dia memang egois dengan membiarkan wasit mengambil keputusan itu.

“Awalnya saya pikir dia [Rosetti] akan berkata kalau itu tidak gol, tapi kemudian saya melihat tanda darinya dan mulai merayakan [gol], dan saya senang,” ujar Tevez.

“Saya tahu saya off-side, saya tahu saya egois tapi selama mereka menyatakan itu gol, hal itu tidak masalah bagi saya dan tim.”

“Tim ini berkembang dalam setiap pertandingan. Kami makin kuat dalam tiap pertandingan dan mampu memenanginya, inilah yang terpenting. Kami bisa memenangkan Piala Dunia,” tandasnya.

Sumber : goal.com

No comments:

Post a Comment