Friday, June 25, 2010

Kanu Gantung Seragam Nigeria

Nwankwo Kanu (daylife)

Nwankwo Kanu memutuskan untuk mengakhiri karier internasionalnya bersama Timnas Nigeria, seiring kegagalan Super Eagle di Piala Dunia 2010.

Striker milik Portsmouth tersebut memiliki 80 pertandingan bersama Nigeria. Kanu cukup lama membela Nigeria, 15 tahun lalu dia pertama kali dipanggil membela Nigeria. Dia sudah merencanakan pensiun sebelum Piala Dunia 2010, namun namanya masih masuk dalam daftar pemain Nigeria yang disiapkan Lars Lagerback.

“Bagi saya perpisahan ini bersamaan dengan pesta di benua ini. Kemungkinan ini bukan akhir dari turnamen bagi Afrika. Saya sangat merasa sangat bahagia dengan apa yang sudah saya lakukan untuk Nigeria," jelas Kanu seperti dilansir BBC, Jumat (25/6/2010).

Nigeria terpaksa tersingkir dari Piala Dunia 2010, setelah hanya mempunyai satu poin dari tiga laga penyisihan Grup B. Nigeria takluk dari Argentina, Yunani dan terakhir bermain 2-2 dengan Korea Selatan.

Kendati tersingkir, Kanu merasa bangga dengan pengalamannya yang panjang bersama Nigeria. "Saya sangat menikmati pengalaman ini dengan penuh emosional. Sangat membanggakan bagi nama keluarga saya," lanjut Kanu.

Selama berkarier di Timnas Nigeria, Kanu tercatat pernaj menjadi juara Piala Dunia U-17, Olimpiade dan meraih runner-up dan tempat ketiga Piala Afrika. Kanu juga menjadi pemain terbaik AFrika pada 1996 dan 1999.

Sumber : okezone.com

No comments:

Post a Comment