Tuesday, June 1, 2010

Mourinho Tinggalkan Inter Dan Tangani Madrid

Inter Milan dan Real Madrid akhirnya mencapai kesepakatan terkait masa depan pelatih Jose Mourinho. Inter resmi melepas pelatih asal Portugal tersebut yang akan pindah ke Madrid.

Kesepakatan dua klub raksasa Eropa ini tercapai setelah presiden Madrid Florentino Perez bertemu dengan pemilik Inter Massimo Moratti, Jumat (28/5).

Dalam pertemuan itu, Moratti bersikukuh hanya bersedia melepas Mourinho bila mendapat kompensasi sebesar €16 juta. Pasalnya, Mourinho masih memiliki ikatan kontrak dengan Inter selama dua tahun lagi.

Namun, Perez berharap bisa melakukan negosiasi. Ia menawar membayar kompensasi sebesar €8 juta untuk mendapatkan Mourinho.

Dalam situs resmi Inter disebutkan Moratti tetap akan mendapat kompensasi sesuai permintaan. Hanya, pembayarannya dibagi menjadi dua. Madrid akan membayar €10 juta di depan. Sedangkan €6 juta lagi dalam bentuk lain, termasuk kemungkinan pembelian pemain Madrid.

Menurut rencana, Mourinho yang menggantikan Manuel Pellegrini akan menandatangani kontrak dengan los Blancos pada Senin lusa. Selanjutnya, ia akan diperkenalkan di Stadion Santiago Bernabeu.

Mourinho menjadi favorit pengganti Pellegrini setelah mengantarkan Inter menyingkirkan Barcelona di semi-final Liga Champions. Tak berhenti di situ. Inter kemudian menjadi juara Champions setelah menaklukkan Bayern Muenchen 2-0.

Sumber : goal

No comments:

Post a Comment