Monday, August 9, 2010

Akhirnya, Fabio Capello Minta Maaf

Kegagalan Timnas Inggris di Piala Dunia 2010 menimbulkan tekanan kepada sang pelatih, Fabio Capello. Namun Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) akhirnya mempertahankannya. Capello pun berterimakasih.

Capello mengaku bisa mengerti andai FA memecatnya usai turnamen yang digelar di Afrika Selatan itu.

Untuk pertama kalinya, pelatih asal Italia itu berbicara mengenai Piala Dunia, ujarnya, "Pertama, saya meminta maaf kepada semua fans yang mengikuti kami ke Afrika Selatan. Saya tahu mereka mengeluarkan banyak waktu dan uang untuk itu dan saya benar-benar minta maaf."

"Tetapi kini kita harus menatap ke depan karena selanjutnya ada laga kualifikasi Piala Eropa. Ini bukan periode yang bagus bagi saya," sambung Capello. "Saat Anda menang, Anda akan disanjung. Tetapi saat kalah, Anda pecundang. Kita harus selalu sadar memang seperti ini tuntutan pekerjaannya."

Ketika ditanya apakah dirinya sempat berpikir mundur, Capello berujar, "Sehari setelah laga melawan Jerman (Inggris kalah 0-4), saya menemui Sir Dave Richards (ketua FA) di Afrika Selatan. Saya bilang 'Anda yang menentukan (masa depan saya)'."

"Saya berpikir keras mengenai keadaan waktu itu, tetapi saya seorang petarung dan saya tak pernah mundur sepanjang karir saya. Saya selalu maju. Saya selalu mencari solusi yang berbeda dan, setelah berbicara dengan Sir Dave, saya memutuskan tetap di sini," urai Capello.

"Saya ingin terus maju dan berkembang untuk tampil di Piala Eropa karena bagi saya turnamen tersebut sangat penting," tegasnya, sebelum mengakui, "Saya lebih suka tetap di sini. Tetapi jika FA memutuskan memecat saya. Saya bisa memahaminya."

Sumber : inilah.com

No comments:

Post a Comment