Sunday, August 22, 2010

Areteta Pertimbangkan Three Lions

Tak kunjung mendapat panggilan dari Timnas Spanyol, Mikel Arteta kini serius mempertimbangkan tampil membela skuad Inggris.

Seperti halnya kiper Arsenal, Manuel Almunia, Arteta sama sekali belum pernah masuk skuad La Furia Roja. Kondisi ini mengundang simpati kapten Liverpool Steven Gerrard. Gelandang 30 tahun menyarankan agar Arteta tampil bersama skuad Union Jack.

"Tak ada yang lebih saya inginkan ketimbang melihat Mikel Arteta bermain untuk Inggris. Anda ingin bermain dengan pemain terbaik dan jika ini membuat skuad Inggris menjadi lebih baik, maka saya menginginkannya," demikian ungkap Stevie G.

Rupanya, hasrat itu tidak bertepuk sebelah tangan. Mantan punggawa Barcelona B mengaku, dirinya siap memperkuat armada Three Lions, jika sang pelatih, Fabio Capello, memang menginginkannya.

"Saya tidak tahu apa yang dipikirkan Capello. (Tapi) jika suatu saat kesempatan itu datang, tentu saja saya akan mempertimbangkannya dengan sangat serius," tutur Arteta kepada BBC, Minggu (22/8/2010).

Seruan agar Arteta bergabung dengan Gerrard cs disinyalir mencuat setelah gelandang 28 tahun menerima kewarganegaraan Inggris, awal tahun ini.

Sumber : okezone.com

No comments:

Post a Comment