Sunday, August 8, 2010

Arsenal Kalahkan Legia Warsawa 6-5

Arsenal sebenarnya menutup pertandingan pra-musim dengan hasil gemilang. Setelah sebelumnya menjuarai Emirates Cup, mereka mengalahkan tuan rumah Warsaw dengan menjaringkan enam gol, tapi juga kebobolan lima gol.Kedua tim tampil dengan kekuatan terbaiknya untuk menyambut musim baru. Pertandingan tersebut juga untuk meresmikan pembukaan stadion baru Warsaw, Legion Stadium.

The Gunners tampil mengecewakan di babak pertama, terutama di lini pertahanan dan penjaga gawang Lukasz Fabianski. Mereka kerap kecolongan melalui serangan balik lawan. Warsaw bahkan sempat unggul tiga gol tanpa balas.

Alejandri Cabral mencetak gol pertama di menit ke-18, lalu disusul Artur Jedrzejczyk di menit ke-34 dan 37. Arsenal mampu bangkit dan membuat gol balasan lewat Chamakh di menit ke-39. Di babak kedua, Wenger melakukan empat pergantian sekaligus, termasuk Fabianski dan Walcott.

Hasilnya, mereka berhasil menguasai permainan kembali dan bahkan unggul melalui gol-gol dari Eboue di menit ke-53 dan 61 dan Gibbs semenit kemudian. Warsaw menyamakan skor menjadi 4-4 melalui Jedrzejczyk yang membuat hattrick di menit ke-73.

Arsenal kembali unggul melalui Jay Emmanuel-Thomas dan Sami Nasri. Namun tim tuan rumah menipiskan kekalahan lewat gol Maciej Iwanski di menit akhir pertandingan.

Hasil ini kembali menegaskan ketajaman Arsenal dalam soal produktifitas, namun juga kekhawatiran di lini belakang. Wenger sendiri diberitakan masih mencari penjaga gawang dan bek-tengah baru untuk memperkuat lini pertahanan timnya.

Susunan pemain Arsenal: Fabianski (Szczesny 45), Sagna (Nordtveit 79), Vermaelen, Koscielny, Clichy, Frimpong (Gibbs 45), Rosicky (Vela 45), Nasri, Walcott (Eboue 45), Wilshere (Lansbury 73), Chamakh (Thomas 73)   

Sumber : goal.com 

No comments:

Post a Comment