Sunday, August 8, 2010

Lyon Gagal Menang Di Kandang Sendiri

Liga Prancis
Hasil Tanggal 08 Agustus 2010

Pekan ke-1
Lyon 0-0 Monaco

Lyon yang berambisi meraih kembali titel Ligue 1 Prancis tampil mengecewakan pada laga perdana, Minggu (8/8) dinihari WIB. Bermain di kandang sendiri di Stade Gerland, Lyon dipaksa bermain imbang 0-0 oleh Monaco. Bahkan Monaco tampil lebih baik sepanjang 90 menit pertandingan. Mereka hanya bernasib sial gagal mencetak gol. Penampilan gemilang kiper Hugo Lloris menggagalkan Monaco membobol gawang Lyon.

Sejak menit pertama, Monaco justru tampil lebuih impresif dibandingkan tuan rumah. Peluang pertama Monaco sudah diperoleh melalui Park Chu-Young di menit ke-18. Namun, sundulan Park yang menyambut umpan silang Daniel Niculae masih bisa ditepis oleh Lloris.

Lyon memang beberapa kali melakukan tekanan terhadap pertahanan Monaco. Peluang terbaik tuan rumah diperoleh Bafetimbi Gomis menjelang berakhirnya babak pertama. Namun, tendangannya bisa digagalkan kiper Stephane Ruffier.

Di babak kedua, penampilan Lyon tak kunjung membaik. Gelandang Michel bastos yang diharapkan menjadi motor serangan tim bermain tak efektif. Meski demikian, ia sempat mengancam gawang Monaco pada menit ke-65.

Selanjutnya, Monaco kembali memegang kendali permainan. Terutama pada paruh kedua babak kedua. Mereka kembali nyaris mencetak gol saat Pierre-Emerick Aubameyang menyambut umpan silang Djimi Traore. Namun, sundulannya masih bisa digagalkan oleh Lloris.

Aubameyang dan Park kembali mendapat peluang untuk membobol gawang lawan. Lagi-lagi mereka gagal dan Monaco harus puas dengan satu poin di kandang lawan. 


Sumber : goal.com

No comments:

Post a Comment