Sunday, August 22, 2010

Chelsea Kembali Ngamuk

Liga Inggris
Hasil Tanggal 22 Agustus 2010

Pekan-2
Wigan Athletic 0 - 6 Chelsea
Malouda 34', Anelka 48', 52, Kalou 78', 90', Benayoun 92'

Nicolas Anelka mencetak gol kedua untuk Chelsea / Foto: Reuters 

Chelsea benar-benar serius dengan hasratnya mempertahankan mahkota Premier League. Skuad Carlo Ancelotti kembali tampil garang kala bertandang ke markas Wigan Athletic, Minggu (22/8/2010) dini hari WIB. Tidak tanggung-tanggung, The Blues menggasak tuan rumah enam gol tanpa balas.

Tidak butuh waktu lama bagi Chelsea untuk kembali ke puncak klasemen, yang sempat dikuasai Arsenal, menyusul kemenangan besar atas Blackpool. Raksasa London memberikan kekalahan kedua beruntun bagi Wigan, yang pekan lalu dipermalukan Blackpool 4-0.

Memang, Wigan sempat memperlihatkan permainan apik dengan mempertahankan skor kacamata selama 30 menit awal laga. Bahkan, anak-anak asuh Roberto Martinez berhasil mengancam gawang Petr Cech beberapa kali.

Salah satunya ketika James McCarthy memanfaatkan kesalahan John Terry di menit 27 dan meluncurkan bola kepada striker Kolombia Hugo Rodallega. Namun, tendangan Rodallega masih bisa diantisipasi dengan baik oleh Cech.

Akhirnya, Roman Emperor berhasil memecah kebuntuan di menit 34. Adalah Florent Malouda yang kembali menjadi inspirator The Blues. Ashley Cole merangsek ke kotak penalti sebelum melepaskan umpan tarik kepada Frank Lampard yang segera meneruskan bola ke gawang Chris Kirkland.

Kirkland sempat menepis bola Lampard. Sayangnya, bola justru berhasil disambut Malouda, yang tanpa ragu menjebol gawang kosong Kirkland, setelah melewati penjagaan Maynor Figueroa. Keunggulan 1-0 untuk Chelsea bertahan hingga turun minum.

Mendapat energi tambahan melalui gol Malouda, John Terry cs pun memulai pesta gol di babak kedua.

Dimulai dari Nicolas Anelka, yang membungkam kubu DW Stadium ketika babak kedua baru berjalan dua menit. John Obi Mikel berperan sebagai kreator gol dengan melepaskan umpan terobosan kepada striker Prancis. Mantan bomber Arsenal membawa Chelsea unggul 2-0 setelah mencetak gol melalui sudut sempit.

Hanya berselang empat menit, Anelka kembali mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari umpan lambung Malouda, Didier Drogba meneruskan bola dengan aksi tendangan di udara. Anelka, yang berada di mulut gawang, pun menyambut bola dengan header dan memaksa Kirkland memungut bola untuk ketiga kalinya.

Wigan mendapat harapan di menit 62 ketika striker Argentina Mario Boselli menjebol gawang Cech. Sial, hakim garis terlebih dulu menaikkan bendera tanda offside, sehingga wasit Mike Dean harus menganulir gol tersebut.

Alih-alih mengejar ketinggalan, armada Latics semakin merana ketika Chelsea menambah pundi-pundi golnya di menit 78 melalui Salomon Kalou. Bekerja sama dengan Drogba, striker Pantai Gading tanpa kesulitan menjebol gawang Kirkland yang kosong. 4-0 Chelsea memimpin.

Belum puas, Kalou kembali membuat publik DW Stadium meringis, tepat di menit 90. Sukses mengelabui lini belakang Wigan, Kalou melesakkan bola melewati Kirkland setelah lagi-lagi menerima umpan Drogba.

Jangan pikir lima gol sudah memuaskan dahaga Chelsea. Tiga menit memasuki injury time, The Blues menyempurnakan kemenangan dengan gol pamungkas dari winger anyar Yossi Benayoun. Alhasil, Chelsea pun kembali menutup laga dengan skor telak 6-0, seperti halnya pada laga perdana mereka melawan West Bromwich Albion, pekan lalu.

Sumber : okezone.com

No comments:

Post a Comment