Thursday, August 5, 2010

Chivas Capai Final Pertama Copa Libertadores

Piala Libertadores
Hasil Tanggal 05 Agustus 2010

Semifinal Leg-2
Universidad Chile 0-2 Chivas   = Agg : 1-3

Chivas Guadalajara berhasil lolos ke final Copa Libertadores untuk kali pertama sepanjang sejarah setelah mengalahkan tuan rumah Universidad de Chile, 2-0. Gol-gol kemenangan Chivas dicetak oleh Xavier Baez dan Jhonny Magellon dalam pertandingan yang diwarnai oleh lahirnya banyak peluang.
Gol pertama Chivas tercipta pada menit ke-22 setelah kiper tuan rumah Miguel Pinto melakukan kesalahan. Tendangan spekulatif Baez lolos dari sergapan Pinto sehingga membangkitkan semangat tim tamu. Padahal, baru beberapa menit sebelumnya Pinto mementahkan peluang Chivas melalui Omar Bravo.

Universidad mencoba bangkit dan menguasai sisa babak pertama. Walter Montillo dan Juan Manuel Olivera ganti mengancam gawang Chivas yang dikawal Luis Ernesto Michel.

Namun, Universidad mengendurkan tekanan ketika babak kedua dimulai. Keadaan mampu dimanfaatkan oleh Chivas. Sepuluh menit berjalan, Magellon berada dalam posisi bebas untuk menyundul bola. Pinto masih bisa menyelamatkannya, tapi bola muntah kembali disambar Magellon ke gawang kosong.

Universidad mencoba bangkit melalui aksi Rafael Olarra, tapi bisa dimentahkan barisan belakang Chivas. Kedudukan 2-0 tetap bertahan hingga usai pertandingan. Skor agregat menjadi 3-1 untuk Chivas sehingga klub Meksiko itu berhak tampil di final Copa Libertadores.

Sumber : goal.com

No comments:

Post a Comment