Thursday, August 5, 2010

Dortmund Buat City Tak Berdaya

 Penyerang Borrussia Dortmund Lucas Barios merayakan gol ke gawang Manchester City. (Foto: Getty Images)

Manchester City kembali menjalani tur pramusim dengan kekalahan. Terakhir, tim asal Premier League kalah 1-3 dari Borrussia Dortmund.

Dalam laga di Signal Iduna Park, Kamis (5/8/2010) dini hari WIB, pertama kali menampilkan pemain rekrutan anyar Alexander Kolarov untuk memperkuat lini belakang. Sayang, debut mantan bintang Lazio itu tidak mengesankan.

Dortmund sudah mengungguli armada Roberto Mancini 1-0 saat pertandingan berlangsung sekira delapan menit. Tendangan penalti Lucas Barios dengan tenang membobol gawang Joe Hart.

Ketinggalan 0-1 tidak membuat mental bertanding Kolo Toure dkk terpuruk. Terbukti, City berhasil menyamakan kedudukan dua menit kemudian lewat Jo yang menjebol gawang Dortmund.

Tim tuan rumah memiliki peluang untuk menggandakan kedudukan kembali lewat penalti pada menit 44. Beruntung, kali ini Hart berhasil menepis tendangan Barrios dan membuat skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Dormund kembali membobol gawang City menit 50. Memanfaatkan umpan Mario Gotze, tendangan pelan gelandang Shinji Kagawa membobol gawang tim tamu yang dibabak kedua dikawal Shay Given. Skor berubah 2-1.

Pada menit 68, City memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan lewat Toure. Sayang, sundulannya memanfaatkan umpan Kolarov masih melebar. Selamatlah gawang Dortmund dari kebobolan.

Pasukan Jurgenn Klopp memastikan kemenangan lewat Robert Lewandowski di menit 80. Kerja sama satu-dua dengan Gotze yang diakhiri tendangan pelan Lewandowski berhasil menjebol gawang Given. Skor 3-1 Dortmund menang.

Ini merupakan kekalahan ketiga yang dialami City selama melakukan pertandingan pra musim. Sebelumnya, Toure dkk harus mengakui keunggulan New York Red Bull dan Inter Milan.

Sumber : okezone.com

No comments:

Post a Comment