Sunday, August 8, 2010

Fabregas, Bukti Sepak Bola Bukan soal Materi

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, memuji keputusan Cesc Fabregas untuk bertahan di Emirates. Keputusan itu merupakan pelajaran penting karena sepak bola tidak melulu soal uang.

Jumat (6/8/2010) kemarin menjadi hari yang paling membahagiakan bagi publik Emirates setelah Fabregas memberikan kalimat penegasan untuk tetap tinggal di klub London itu. Keputusannya ini sekaligus meruntuhkan upaya Barcelona, yang terus mendesaknya untuk pindah.

Keputusan Fabregas ini juga tak lepas dari kerja keras dari Arsenal, yang selalu menolak berapa pun tawaran yang diajukan "El Barca". Penawaran terakhir yang cukup menggiurkan yaitu dana sebesar 40 juta euro atau Rp 474 miliar.

"Itu penting bagi sepak bola karena pemain tidak ingin pindah. Tidak ada seorang pun yang hanya datang dan mengatakan, 'Kami ingin dia dan Anda boleh pergi.' Jadi, ini penting karena kebijakan yang telah kami buat beberapa tahun lalu berhasil," ujar Wenger.

"Saya percaya pada sepak bola di seluruh dunia bahwa yang sangat penting Arsenal meraih kesuksesan dan salah satu cara sukses dalam sepak bola tidak dengan menempatkan banyak uang," tambahnya. "Untuk melakukan transfer, Anda butuh kesepakatan tiga pihak dan sederhananya seperti itu. Secara kesuruhan kami tidak berada dalam posisi di mana kami menginginkan Fabregas pergi."

"Kami merasa telah banyak menginvestasikan energi dan bekerja keras dalam menciptakan tim dari pemain-pemain muda. Kami ingin mereka bertahan dan menunjukkan bahwa kebijakan kami bekerja dan efisien. Dia merupakan bagian dari rencana kami," papar Wenger.

Meski berhasil menahan Fabregas untuk sementara waktu, Arsenal masih harus berjuang untuk mempertahankan play maker Spanyol itu di kemudian hari. Barcelona telah menegaskan bahwa mereka akan tetap mengejar Fabregas jika tawaran mereka saat ini tidak dipenuhi.

Sumber : kompas.com

No comments:

Post a Comment