Sunday, August 8, 2010

Mueller-Klose Persembahkan Piala Super

Piala Super Jerman
Hasil Tanggal 08 Agustus 2010

Bayern Muenchen  2-0 Schalke 04
Thomas Mueller 75',  Miroslav Klose 83'

Bayern Muenchen berhasil menyabet trofi Piala Super Jerman setelah menang 2-0 atas Schalke 04, Sabtu (7/8/2010). Gol kemenangan diciptakan oleh dua penyerang andalan Bayern, yaitu Thomas Mueller dan Miroslav Klose.

Di hadapan 30.000 penonton yang memadati Impuls-Arena, "The Bavarians" cukup kesulitan untuk menaklukkan lawannya. Bayern dipaksa bermain imbang tanpa gol hingga turun minum.

Di babak kedua, pasukan Louis van Gaal berusaha keras meraih keunggulan. Lagi-lagi bukan perkara mudah menjebol gawang "The Royal Blues" yang dikawal kiper timnas Jerman, Manuel Neuer.

Meskipun demikian, usaha "FC Hollywood" tak sia-sia. Mueller berhasil membawa Bayern unggul lewat gol yang dicetaknya pada menit ke-75. Delapan menit berselang, gawang Schalke kembali kebobolan lewat aksi Klose. Gol Klose ini pun memateraikan kemenangan bagi Bayern sekaligus memberikan gelar pertama bagi mereka di musim ini.

Piala Super Jerman merupakan pertandingan yang digelar sepekan sebelum dimulainya Liga Jerman. Piala ini mempertemukan pemenang Bundesliga dan pemenang DFB Pokal atau Piala Jerman. Karena musim lalu Bayern memenangi keduanya, Schalke sebagai runner-up Bundesliga musim lalu menjadi lawan Bayern di Piala Super kali ini.

Adapun gelar ini merupakan gelar yang keempat bagi "Die Roten". Sebelumnya, mereka berhasil meraihnya pada 1982, 1987, dan 1990.

Sumber : kompas.com

No comments:

Post a Comment