Friday, August 6, 2010

Fabregas Kembali ke Emirates

Kapten Arsenal, Cesc Fabregas (kanan), dan penyerang Robin van Persie, dalam sesi latihan klub, Kamis (5/8/2010) (AFP)

Gelandang Spanyol dan Arsenal, Cesc Fabregas, telah kembali ke Emirates, Kamis (5/8/2010). Menurut media-media Inggris, ia sudah bertemu pelatih Arsene Wenger dan menyatakan bersedia bertahan.

Fabregas merupakan salah satu nama yang berpolemik di bursa transfer sekarang. Menurut media-media Inggris, itu terjadi setelah ia mengajukan permintaan dijual ke Barcelona, akhir musim lalu.

Barcelona kemudian menanggapi dengan melemparkan penawaran resmi dan melakukan pendekatan informal lain. Namun, berbekal kontrak sampai 2015, Arsenal menolak dan menyatakan tak akan meladeni ajakan negosiasi bila berkaitan dengan Fabregas.

Media-media Inggris kemudian menyebut sikap Fabregas melunak setelah Piala Dunia 2010 Afrika Selatan lalu. Di sana, Fabregas berperan penting mengantar Spanyol menjadi juara, dengan asisst yang menentukan kemenangan 1-0 atas Belanda di babak puncak.

Trofi Piala Dunia itu disebut media-media Inggris mengobati kekecewaan Fabregas yang tak pernah menjuarai apa pun bersama Arsenal, sejak mengangkat trofi Piala FA, 2005 lalu.

Meski begitu, Fabregas sendiri tak betul-betul berkomitmen kepada Arsenal. Menurut pengakuannya sendiri, ia siap bertahan, tetapi juga tak akan menutup pintu pindah ke Barcelona, meski tidak musim ini.

Sumber : kompas.com

No comments:

Post a Comment