Friday, August 6, 2010

Hasil Undian Play-Off Liga Champions

UEFA baru saja menggelar undian babak play-off Liga Champions pukul 12:00 waktu Eropa Tengah atau pukul 17:00 waktu Indonesia Barat.
Pada babak ini terjadi pertandingan seru antara Werder Bremen versus Sampdoria. Tak dinyana, undian yang membagi peserta berdasarkan koefisien peringkat sudah harus mempertemukan wakil Jerman dan Italia tersebut di babak play-off. Seperti diketahui, dua wakil Jerman dan Italia pula yang berlaga di final Liga Champions musim lalu.

Selain itu, derby semenanjung Iberia berlanjut di Liga Champions musim ini. Setelah Spanyol bertemu dengan Portugal di babak 16 besar Piala Dunia 2010, dua wakil liga mereka akan saling berhadapan, yakni Sporting Braga versus Sevilla.

Dua pertandingan tersebut menjadi yang paling seru di jalur Liga. UEFA memang membagi pertandingan ke dalam dua jalur: Liga dan Juara. Jika jalur Liga dikhususkan bagi mereka yang bukan menjuarai liga domestik masing-masing, jalur Juara adalah tim-tim yang berasal dari liga dengan koefisien rendah dalam peringkat UEFA.

Di jalur Juara, terjadi perseteruan besar antara Partizan Belgrade versus RSC Anderlecht. Selain, duel wakil Serbia dan Belgia itu, babak play-off diramaikan pula oleh duel Skandinavia antara Rosenborg melawan FC Kopenhagen. Begitu pula dengan duel dua wakil Eropa Timur, Sparta Praha versus MTK Zilina.

Laga pertama babak play-off akan dipentaskan 17/18 Agustus dan laga kedua dimainkan satu pekan setelahnya. Para pemenang babak play-off akan bergabung dengan 22 tim yang lolos otomatis ke babak penyisihan grup.

Berikut hasil undian selengkapnya: (tim yang disebut pertama menjadi tuan rumah)
Jalur Juara:

FC Salzburg vs Hapoel Tel-Aviv
Rosenborg vs FC Kopenhagen
FC Basel vs FC Sheriff
Sparta Praha vs MTK Zilina
Partizan Belgrade vs RSC Anderlecht

Jalur Liga:

Young Boys Bern vs Tottenham Hotspur
Sporting Braga vs Sevilla
Werder Bremen vs Sampdoria
Zenit St. Petersburg vs AJ Auxerre
Dynamo Kyiv vs Ajax Amsterdam

Sumber : goal.com

No comments:

Post a Comment