Sunday, August 22, 2010

Huang Batal Akuisisi Liverpool

Manajemen Liverpool tampaknya harus berpikir ekstra keras untuk mencari investor yang bersedia menyelamatkan klub. Itu setelah pengusaha asal Hongkong, Kenny Huang, yang sebelumnya menyatakan siap mengakuisisi The Reds, kini justru mundur dengan alasan yang tidak jelas.

Diketahui, sejak medeklarasikan penjualan klub, Huang menjadi salah satu investor paling serius untuk mengakuisisi The Reds. Pengusaha Hongkong ini bahkan siap melakukan pembicaraan langsung dengan duet pemilik The Reds Tom Hicks dan Goerge Gillet untuk menyampaikan keinginnanya tersebut.

Namun kini, tanpa alasan yang jelas Huang mengkonfirmasikan bahwa dirinya tak lagi berminat memiliki Liverpool dan memutuskan mundur dalam pencalonan dirinya sebagai pemilik anyar tim yang berbasis Anfield tersebut.

“Dalam beberapa bulan terakhir, kami mempelajari bahwa Liverpool memiliki tempt spesial di hati jutaan fansnya di seluruh dunia,” ujar Huang seperti dikutip Daily Mirror, Minggu (21/8/2010).

“Strategi kami adalah memperlebar basis fans Liverpool di Asia yang juga bisa memberikan keuntungan buat semuanya. Kami menyesal, karena kami tak memiliki kesempatan untuk menerapkan strategi ini,” tambahnya.

“Kami sangat berterima kasih kepada fans Liverpool yang telah menunjukkan dukungan mereka atas usaha kami. Sya berdoa agar klub (Liverpool) meraih kesuksesan di tahun-tahun selanjutnya. Untuk sat ini, saya sendiri kini akan fokus pada karir saya dan takkan lagi memberikan komentar lebih lanjut terkait kabar ini,” tutupnya.

Merujuk pada selentingan kabar yang beredar, langkah ini merupakan salah satu buntut dari kekesalan Huang kepada Hicks dan Gillets yang terkesan lamban dalam melakukan negosiasi. Padahal, menurut rumor yang berkembang, Liverpool tengah terjepit lantaran pinjaman uang sebesar 235 juta poundsterling yang mereka lakukan akan jatuh tempo pada bulan ini.

Jadi, jika nantinya hingga akhir bulan ini The Reds tak juga memiliki investor baru, maka saham kepemilikan Liverpool akan dikuasai oleh RBS (Royal Bank of Scotlandia), Bank yang memberikan pinjaman. Kini, setelah Huang mundur, maka satu-satunya sosok yang berpeluang mengakuisisi Liverpool adalah pengusaha Syria, Yahya Kirdi.

Sumber : okezone.com

No comments:

Post a Comment