Sunday, August 8, 2010

Inilah Wajah Baru "Tiga Singa"

Pelatih Ingggris, Fabio Capello, melakukan perombakan besar-besaran terhadap timnya setelah kegagalan di Piala Dunia 2010. Capello memanggil 13 pemain baru yang akan menjadi bagian dalam skuadnya saat melawan Hongaria dalam pertandingan persahabatan, Rabu (11/8/2010).


Setelah kekalahan memalukan 1-4 dari Jerman di Piala Dunia lalu, Capello cukup kecewa dengan komposisi skuadnya saat itu. Pelatih asal Italia itu pun mencoba melakukan pembaruan dengan menendang David James, Petr Crouch, Jermain Defoe serta Jamie Carragher dari skuadnya.

Praktis, Capello hanya mempertahankan sepuluh pemain dari skuadnya seperti John Terry, Steven Gerrard, Wayne Rooney, Frank Lampard, dan Ashley Cole.

Yang mengejutkan Capello membawa Theo Walcott yang sempat ditinggalkannya pada Piala Dunia lalu. Capello pun memanggil kembali kiper Blackburn Rovers Paul Robinson serta striker Fulham Bobby Zamora.

Dari 13 pemain tersebut, Capello memanggil dua pemain yang belum pernah membela "Tiga Singa", yaitu, Jack Wilshere dan Kieran Gibbs.

"Sebenarnya yang menjadi prioritasku saat ini mengembalikan fisikku sebelum mengalami cedera dan berkonsentrasi dengan Arsenal. Namun, aku tentu saja senang bisa menjadi bagian di tim Inggris," jelas Gibbs.

Berikut perkiraan susunan pemain Inggris
Kiper: Ben Foster (Birmingham), Joe Hart (Manchester City), Paul Robinson (Blackburn)
Pemain bertahan: Wes Brown (Manchester United), Gary Cahill (Bolton), Ashley Cole (Chelsea), Michael Dawson (Tottenham Hotspur), Kieran Gibbs (Arsenal), Phil Jagielka (Everton), Glen Johnson (Liverpool), John Terry (Chelsea)
Gelandang: Gareth Barry (Manchester City), Steven Gerrard (Liverpool), Adam Johnson (Manchester City), Frank Lampard (Chelsea), James Milner (Aston Villa), Ashley Young (Aston Villa), Theo Walcott (Arsenal), Jack Wilshere (Arsenal)
Penyerang: Darren Bent (Sunderland), Carlton Cole (West Ham United), Wayne Rooney (Manchester United), Bobby Zamora (Fulham)

Sumber : kompas.com

No comments:

Post a Comment