Sunday, August 8, 2010

Wenger Mau Pensiun di Arsenal

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger (60), mengatakan, bila dirinya ingin mencari tantangan di klub lain, sekarang ini adalah momen terakhirnya. Namun, menurutnya, ia memutuskan tetap di Arsenal dan itu berarti akan sampai pensiun.

"Aku berada pada tahap di mana bila saya memperpanjang kontrak, itu berarti saya akan mengakhiri karier klub di Arsenal. Bila saya mencari tantangan berbeda, dan Anda tahu saya ditawari banyak kesempatan, itu haruslah sekarang ini," ujar Wenger.

"Itu adalah keputusan yang harus saya buat. Tetapi, pada dasarnya, saya tak berminat pergi dari sini. Saya masih punya kontrak satu tahun dan kami mungkin akan berpikir memperpanjangnya,"

"Saya tak melihat bahwa antusiasme saya menurun, tetapi saua tak memiliki ketahanan yang fisik yang sama seperti Alex Ferguson. Pada usia 65 tahun, saya tentu akan berganti pekerjaan, kecuali saya pada saat itu, saya masih merasa seperti sekarang," paparnya.

Wenger telah berada di Arsenal sejak 1996. Selama periode itu, ia telah mempersembahkan tiga gelar Premier League, empat Piala FA, dan empat Community Shield. Selain itu, Wenger telah berkontribusi secara finansial dengan selalu membeli pemain secara cermat.

Meski begitu, Wenger bukannya tak bercacat. Meski berperan menjaga kesehatan finansial klub, ia tak pernah mempersembahkan gelar apa pun semenjak menjuarai Piala FA 2005.

Sejumlah kalangan menilai, Arsenal serius mempertimbangkan mengganti Wenger pada akhir masa kontraknya. Arsenal sudah mengonfirmasi itu dengan mengatakan senang bekerja sama dengan Wenger, tetapi trofi merupakan kewajiban yang tak bisa ditawar.

Dengan begitu, karier Wenger di Arsenal belum tentu selanggeng yang ia harapkan.

Sumber : kompas.com

No comments:

Post a Comment