Sunday, August 8, 2010

Liga Prancis
Hasil Tanggal 08 Agustus 2010

Pekan ke-1

Paris Saint-Germain 3–1 Saint-Etienne
PSG tampil gemilang dan mencetak gol cepat melalui Mevlut Erding. Ia membobol gawang Saint-Etienne pada menit keempat. Namun, tim tamu sempat mengejutkan PSG setelah menyamakan skor melalui Dimitri Payet. PSG tak terpengaruh dengan gol itu. Mereka tetap melakukan tekanan. Hasilnya, kiper Jeremie Janot melakukan blunder dan membuat gol bunuh diri di menit ke-41. Sedangkan Nene memantapkan kemenangan PSG pada menit ke-83.

Stade Rennais 1–1 LilleLille bermain dengan semangat tinggi sehingga pantas meraih satu poin. Bahkan mereka tertinggal lebih dulu saat Ismael Bangoura mencetak gol bagi tuan rumah di menit ke-24.

Namun, mereka tak menyerah. Lille akhirnya menyamakan kedudukan melalui Sow di menit ke-62.

Sochaux 2–1 Arles-AvignonSochaux harus bekerja keras sebelum menaklukkan Arles di Doubs. Bahkan mereka tertinggal lebih dulu saat Franck Dja Djedje mencetak gol di menit ke sepuluh.

Hanya, keunggulan Arles tak bertahan lama. Sochaux berhasil menyamakan kedudukan melalui Edouard Butin di menit ke-17.

Gol yang menentukan kemenangan tuan rumah dihasilkan Jacques Faty pada menit ke-54. Sundulannya menyambut sepak pojok dari Marvin Martin

Toulouse 2–0 Stade BrestoisTim promosi Brestois bermain bagus. Namun, mereka gagal mengimbangi tuan rumah Toulouse.

Penampilan Toulouse sesungguhnya tak mengesankan. Mereka akhirnya berhasil mencetak gol melalui Daniel Braaten pada menit ke-36. Sedangkan Paulo Machado memantapkan kemenangan Toulouse pada menit ke-85. 

Auxerre 2–2 Lorient 
Auxerre dan Lorient berbagi empat gol dalam sebuah pertandingan yang menarik di Stade Abbe-Deschamps. Tim tamu unggul lebih dulu saat Sigamary Diarra menaklukkan kiper Olivier Sorin saat pertandingan baru berjalan enam menit.

Namun, Auxerre cepat bangkit dan menyamakan kedudukan melalui Benoit Pedretti di menit ke-19. Ia berhasil menyelesaikan umpan silang Valter Birsa.

Pedretti menjadi bintang bagi Auxerre. Dia mengirim assist kepada Anthony Le Tallec yang mengantarkan Auxerre pada menit ke-57.

Namun, Auxerre gagal mempertahankan keunggulannya. Lorient menyamakan kedudukan melalui Arnold Mvuemba pada menit ke-67.

Lens 1-2 NancyNancy tampil lebih baik dan pantas memenangkan pertandingan. Kemenangan Nancy dibuka oleh Julien Feret yang mencetak gol di menit ke-27. Gol itu berawal dari kerjasama Reynald Lemaitre dan Benjamin Gavanon sebelum diselesaikan oleh Feret.

Lens berhasil menyamakan kedudukan saat Maoulida mencetak gol pada menit ke-72. Namun, kedudukan 1-1 tak bertahan lama. Nancy meraih kemenangan melalui Pascal Berenguer di menit ke-83.

Nice 0–0 ValenciennesKedua tim tak mampu mencetak gol dalam duel di Stade du Ray. Baik Nice dan Valenciennes bermain buruk di babak pertama.

Hanya, Nice sempat mendapat beberapa peluang melalui Julien Sable dan Anthony Mounier. Sayangnya, tendangan mereka gagal membuahkan gol.

Memasuki babak kedua, Nice tak mengurangi tekanannya. Namun, serangan mereka masih gagal membuahkan hasil.

Sumber : goal.com

No comments:

Post a Comment