Sunday, August 8, 2010

Liga Prancis
Hasil Tanggal 08 Agustus 2010

Pekan ke-1
Marseille 1-2 Caen
Mamadou Samassa 77' --- Nicolas Seube 52', El Arabi 89'

Juara bertahan Ligue 1 Prancis, Marseille, secara mengejutkan menelan kekalahan pada laga perdana. Bahkan mereka menelan kekalahan dari Caen di kandang sendiri di Stade Velodrome, Minggu (8/8) dinihari WIB.

Bermain di hadapan pendukungnya, Marseille dipaksa menyerah 2-1. Ironisnya, gol kemenangan Caen dihasilkan Youssef El Arabi, empat menit menjelang bubaran.

Marseille yang menjadi juara liga untuk pertama kalinya sejak 1992 memang melakukan awal yang sangat buruk. Menjamu Caen, mereka justru terlihat gugup dan gagal menunjukkan performa terbaik.

Meski melakukan tekanan, namun serangan mereka tak pernah membuahkan hasil sepanjang babak pertama.

Sebaliknya, Caen justru makin membaik di babak kedua. Bahkan mereka unggul lebih dulu saat Nicolas Seube menaklukkan kiper Steve Mandanda di menit ke-52.

Marseille sempat menarik nafas lega saat Mamadou Samassa mencetak gol yang menyamakan kedudukan di menit ke-77. Ia memanfaatkan kesalahan dari bek Jeremy Sorbon.

Namun, Marseille harus menelan kekalahan memalukan. Sundulan El Arabi menjadi penentu kemenangan Caen setelah gagal diselamatkan oleh Mandanda.

Sumber : goal.com

No comments:

Post a Comment