Thursday, August 5, 2010

Manchester United Berpesta Gol Di Irlandia

Manchester United berhasil meraih kemenangan besar dalam laga ujicoba melawan tim seleksi dari Liga Airtricity Irlandia di Dublin, Kamis (5/8) dinihari WIB. Dalam laga perdana yang dihelat di stadion baru Aviva di Lansdowne Road tersebut, klub berjudul Setan Merah itu menang 7-1.
Pemain bintang asal Korea Selatan Park Ji-sung mengawali pesta gol United ketika pertandingan baru berjalan 13 menit. Lalu Michael Owen menggenapkannya lagi pada pertengahan babak pertama.

Setelah unggul dua gol tak membuat permainan United menjadi kendur untuk mengepung pertahanan lawannya. Beberapa peluang sebenarnya sempat diraih tapi hingga babak pertama berakhir tak ada tambahan gol yang bisa tercipta.

Memasuki babak kedua, publik di Dublin dibuat terpesona oleh penampilan dan agresifitas pemain United. Hanya dua menit pertandingan baru berjalan, United kembali lagi mempersembahkan gol. Kali ini gol dicetak oleh pemain anyar United Javier Hernandez setelah berhasil menuntaskan kerjasama yang baik dengan Valencia.

Masih belum puas unggul dengan tiga gol, skuad asuhan Sir Alex Ferguson ini kembali lagi memeragakan permainan terbaiknya. Selanjutnya dalam durasi sepuluh menit, United kembali lagi mencetak tiga gol.

Diawali oleh gol yang dicetak oleh Antonio Valencia di menit ke-60, kemudian dua gol berikutnya disumbangkan oleh Park Ji-Sung dan Jonny Evans pada menit ke-69.

Setelah kebobolan enam gol, tim lawan akhirnya berhasil juga membuat gawang United bergetar. Satu gol balasan, sekaligus juga menjadi gol hiburan yang diraih  skuad seleksi ini, diraih oleh pemain St Patricks, Dave Mulcahy.

Tapi hanya selang lima menit kemudian, United berhasil lagi memperbesar keunggulannya menjadi 7-1. Gol penutup dari United diperoleh dari kaki Nani melalui tendangan penalti pada delapan menit jelang berakhirnya waktu normal babak kedua.  

Sumber : goal.com

No comments:

Post a Comment