Friday, August 6, 2010

Merokok, Rooney Diampuni Ferguson

Pelatih Manchester United mengabaikan sikap indispliner Wayne Rooney yang merokok saat liburan pasca-Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Menurutnya, ia tak akan ambil pusing, selama kegiatannya di luar tak mengganggu performanya di lapangan.
Rooney mendapat liburan ekstra pasca-Piala Dunia dan ia memanfaatkannya untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman. Menurut media-media Inggris, dalam salah satu momen liburan, Rooney merokok.

Hal itu membuat mereka menduga Rooney akan mendapat hukuman dari Ferguson. Namun, Ferguson tak melakukan apa pun ketika Rooney tiba di Dublin untuk mengikuti laga pramusim melawan Airtricity League XI. Ini adalah pertama kalinya Rooney bergabung dengan MU setelah Piala Dunia itu.

Ferguson ternyata tak memberikan sanksi apa pun kepada Rooney, baik sebelum maupun setelah pertandingan, yang berakhir 7-1 untuk MU, tanpa ada satu pun sumbangan gol dari Rooney. Ferguson malah mengaku maklum, puas, dan fokus menyiapkan Rooney untuk Premier League 2010-2011.

"Saya tak akan membahas itu. Ia baru berlatih selama enam hari, tetapi ia membuat saya terkesan. Ia akan membutuhkan latihan lebih banyak sebelum tampil penuh di laga (sesungguhnya)," ungkap Ferguson.

"Namun, saya akan menurunkannya saat kami melawan Chelsea (pada Community Shield, akhir pekan ini) untuk membantunya siap melawan Newcastle United (laga perdana Premier League 2010-2011, 16 Agustus mendatang)," tambahnya.

Sumber : kompas.com


No comments:

Post a Comment