Friday, August 6, 2010

Parma Resmi Pinang Giovinco

Berakhir sudah spekulasi masa depan bintang muda Italia, Sebastian Giovinco. Playmaker mungil resmi menanggalkan kostum Juventus dan bergabung dengan FC Parma mulai musim depan.
Setelah sempat simpang siur, teka-teki klub mana yang akan diperkuat Giovinco musim depan akhirnya tersibak. Playmaker 22 tahun yang sempat diinginkan Bari dan Arsenal tapi ditolak Genoa akhirnya memilih Stadion Ennio Tardini -markas Parma- sebagai pelabuhan barunya.

Giovinco didapat Parma dengan status pinjaman selama semusim dengan opsi membeli separuh kepemilikan sahamnya pada musim berikutnya. Untuk mendapatkan servis mantan bintang timnas Italia U-21 ini, kubu I Gialloblu dikabarkan merogoh kocek sekira 0,5 juta poundsterling.

Menurut jadwal yang dirilis kubu Parma melalui situs resmi klub, Giovinco akan diperkenalkan secara resmi kepada fans, Kamis sore (waktu setempat) di Ennio Tardini, atau tepat sebelum Parma berhadapan dengan Racing Santander di laga persahabatan.

“Giovinco kini resmi menjadi pemain Parma dan kami sangat senang mendapatkannya,” papar manajer Parma Pietro Leonardi seperti dikutip Sky Sport Italia, Jumat (6/8/2010).

“Statusnya pemain pinjaman dengan klausul pembelian separuh kepemilikannya di akhir musim. Kami tak perlu lagi bernegosiasi dengan Juventus musim depan, sebab harga pelepasan kontraknya telah ditentukan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Leonardi menegaskan bahwa keputusan klub meminang Giovinco tak lepas dari peran pelatih Pasquale Marino yang kepincut dengan aksi-aksi playmaker yang juga piawai memerankan peran sebagai striker lubang ini. Namun, sebagai konsekuensi kedatangan Giovinco, Marino harus melupakan mimpinya merekrut Hatem Ben Arfa dan Alessandro Diamanti yang juga menjadi incarannya.

“Pelatih kami memang sangat menyukai pemain ini (Giovinco). Tapi, kami memang tak ingin terlalu menggembar-gemborkannya ke publik. Saya sudah sempat melihatnya bermain beberapa kali dan saya yakin Giovionco mampu memberikan sesuatu yang luar biasa di sini,” tutur Leonardi.

“Untuk Alessandro Diamanti dan Hatem Ben Arfa, mereka memang pemain bagus. Tapi, mengingat karakter pemain yang tengah kami butuhkan, Giovinco merupakan pilihan yang paling tepat. Saya kira, dengan keberhasilan mendapatkan Giovinco, kami bisa mengatakan bahwa pergerakan kami di bursa transfer resmi dihentikan,” tutupnya.
Sumber :okezone.com

No comments:

Post a Comment