Tuesday, August 24, 2010

Nazar Cukur Kumis Ala Barton

Playmaker Newcatle United, Joey Barton, memang tak pernah lepas dari perilaku kontroversial. Tak heran saat selebrasi uniknya menyusul kemenangan 6-0 atas Aston Villa dianggap sebagai sikap yang berlebihan.

Sesaat usai mencetak gol pertama The Magpies, Barton berlari ke arah tribun suporter. Tangan kanannya menunjuk ke arah kumis tebalnya, sementara tangan kirinya mengacung ke depan. Beberapa pihak menganggap aksi Barton itu sebagai sebuah salam ala Nazi.

Namun Barton segera menyanggahnya. Menurut dia, selebrasinya itu mengisyaratkan kalau dirinya siap menjalankan nazar yang dibuat sebelum pertandingan.

"Gerakkan itu jelas sekali menunjuk ke arah kumisku yang akan segera hilang setelah pertandingan," sanggah Barton.

Sebelum pertandingan Barton memang sempat mengucap nazar dia akan mencukur habis kumis lebatnya jika Newcastle meraih kemenangan perdana di Premier League. Dan ternyata niat Barton kesampaian, The Magpies bukan hanya menang, tapi juga membantai Villa dengan setengah lusin gol tanpa balas.

"Aku akan mencukur kumisku disaat kami meraih kemenangan," nazar Barton sebelum pertandingan.

Ternyata aksi itu bukan cuma sekadar mengucapkan salam perpisahan kepada kumisnya. Dia sekaligus merayakan perpisahannya dengan kekasihnya. "begitu juga pacarku. Selain menghabiskan kumisku, juga menandakan perpisahanku dengan kekasihku. Aku lega semuanya sudah pergi," pungkas dia.

Sumber : www.duniasoccer.com

No comments:

Post a Comment