Monday, August 2, 2010

Raul Masih Punya Kelas

 Photo : reuters

Raul menunjukkan bahwa dia masih punya kelas. Dia memberi kesan pertama yang manis buat Schalke dan suporternya dengan mencetak dua gol di pertandingan keduanya bersama The Royal Blues.
Bermain di kandang barunya Veltins Arena, Minggu (1/8/2010), Raul mendominasi gol-gol kemenangan Schalke atas Bayern Munich di turnamen tak resmi, Piala Liga Total!. Dalam laga berkesudahan 3-1 itu ia mencetak dua gol dan satu assist.

Gol pertama mantan pemain Real Madrid itu tercipta di menit 25 untuk menyamakan gol Bayern yang dibuat Deniz Mujic. Ia melakukannya dengan "mudah", dengan cara me-rebound tembakan Edu yang membentur tiang gawang.

Dua menit kemudian giliran Raul memberi assist buat Edu, yang kemudian membawa Schalke unggul 2-1. Raul kembali membuat penonton memberi tepuk tangan sambil berdiri ketika di menit 33 berhasil membongkar gawang Bayern yang dijaga Rouven Sattelmaeier dengan tembakan lob dari luar kotak penalti.

"Gol yang luar biasa," puji pelatih Felix Magath menunjuk gol kedua Raul tersebut, seperti dilansir dari situs resmi Schalke. "Raul belum fit betul, tapi dia tetap menunjukkan insting yang hebat di kotak penalti."

Itu adalah pertandingan kedua Raul bersama Schalke, setelah mengakhiri karir panjangnya di Real Madrid. Sehari sebelumnya ia dimainkan selama 57 menit saat timnya mengalahkan Hamburg SV 2-1-- tapi Raul tidak mencetak gol.

"Saya baru berlatih beberapa hari. Senang rasanya bisa kembali ke lapangan. Kami bisa meraih banyak di musim ini," tukas Raul, 33, tentang dua pertandingan pertamanya di Jerman itu.

Di Schalke Raul bakal mengisi tempat yang sudah ditinggalkan Kevin Kuranyi yang telah hijrah ke Dynamo Moskow. Calon tandem regulernya adalah Edu dan Jefferson Farfan.

Raul akan melakoni pertandingan resminya bersama Schalke pada akhir pekan ini, kembali melawan Bayern Munich di Piala Super Jerman. Adapun laga pertama Schalke di Bundesliga 2010/2010 adalah melawan Hamburg pada 21 Agustus.

No comments:

Post a Comment