Wednesday, August 4, 2010

Spalletti: Mourinho Licik

Pelatih Zenit St Petersburg Luciano Spalletti melayangkan kritik pedas kepada pelatih Real Madrid Jose Mourinho. Spalletti menilai Mourinho merupakan pelatih yang licik karena telah memanfaatkan sepak bola Italia demi memenuhi ambisi pribadi.

Spalletti pernah menangani AS Roma sebelum bergabung dengan Zenit. Adapun Mourinho mengarsiteki Inter Milan. Di Italia, Mourinho terkenal dengan perangai buruk karena kerap terlibat perselisihan dengan beberapa pelatih termasuk Spalletti.

Kendati begitu, Mourinho membuktikan dirinya merupakan pelatih berkualitas. Betapa tidak, pelatih asal Portugal itu berhasil memberikan treble winner ebelum memutuskan hengkang dari San Siro.

Spalletti jutru mengkritik keputusan Mourinho pindah ke Madrid.  "Mourinho dulu tampak begitu bijaksana. Dia telah memenangkan segalanya. Ia pernah mengatkan ingin meraih sesuatu dan dia akhirnya mendapatkan apa yang diinginkannya. Setelah itu, ia mengucapkan selamat tinggal dan bergabung dengan Real madrid," kata Spaletti kepada  La Gazzetta dello Sport.
"Ia tampak dingin seperti seorang pembunuh. Anda tak bisa memintanya sebagai seorang profesional. Ia hanya mengutamakan kepentingan pribadi. Saya bangga terhadap diri saya karena saya selalu melakukan pilihan dengan hati, bukan hanya dengan kepala. Yang jelas, saya bangga," tegasnya. 

Sumber : kompas.com

No comments:

Post a Comment