Thursday, August 26, 2010

Squillaci resmi ke Arsenal

Arsenal menyelesaikan pembelian pemain belakang asal Prancis Sebastien Squillaci dari Sevilla.

Media melaporkan bahwa pemain berusia 30 tahun ini ditawari kontrak selama tiga tahun, meski biasanya manajer Arsene Wenger hanya memberi kontrak berjangka waktu pendek untuk pemain berusia 30 tahunan.

Wenger mengatakan: "Kami memerlukan pemain belakang berkualitas dan memiliki pengalaman dengan harga pantas -dia memenuhi itu semua."

Pemain yang dihargai Pound 6,5 juta ini tidak akan diturunkan dalam lanjutan Liga Utama Inggris melawan Blackburn pada hari Sabtu namun bisa turun di Liga Champions.

Squillaci akan membantu barisan pertahanan Arsenal setelah ditinggal oleh Sol Campbell, William Gallas dan Mikael Silvestre.

Wenger menambahkan: "Dia pemain belakang seutuhnya dan bagus ketika dalam situasi satu melawan satu, bagus dengan bola atas dan juga bisa mencetak gol dari tendangan bebas atau sepak pojok. Saya yakin dia cocok dengan tipe permainan di Inggris.

"Dia akan berlatih bersama kami pada hari Jumat tetapi tidak akan diturunkan pada hari Sabtu. Saya mengajukan tawaran di hari Sevilla turun di Liga Champions sehingga dia tidak diturunkan sementara proses transfer berjalan."

Cukup pemain
Pemain ini bergabung dengan Sevilla dari klub Prancis Les Gones dua tahun lalu dan meminta agar tidak diturunkan di babak play off Liga Champions melawan Braga minggu lalu agar bisa memperkuat tim barunya di Liga Champions.

Setelah Arsenal juga ditinggalkan oleh Philippe Senderos di periode transfer pertengahan tahun ini, Wenger membeli pemain belakang Laurent Koscielny dan Marouane Chamakh dan Arsenal mendapat berita Johan Djourou sudah sembuh dari cedera yang telah diderita sejak lama.

Kiper Fulham, Mark Schwarzer juga diberitakan akan pindah ke Arsenal namun Fulham dilaporkan menolak dua tawaran yang diajukan bagi penjaga gawang berusia 37 tahun itu.

Wenger sendiri belum bisa mengkonfirmasi apakah dia akan kembali mencari pemain dan mengatakan: "Kita sudah dalam posisi yang diinginkan -kami memiliki empat kiper bagus dan sangat penting memberi mereka rasa percaya diri dalam pertandingan.

"Saat ini saya belum memutuskan untuk tidak membeli pemain, tetapi saya tidak dalam posisi membeli siapapun."

Sumber : BBCIndonesia.com - detiksport

No comments:

Post a Comment