Thursday, August 26, 2010

Tak Ingin Stadion 'Dipinjam' Rival, Fans

AEK Athens kembali mendapat masalah. Lapangan stadion Nea Smyrni yang harusnya mereka gunakan untuk menjamu Dundee United dalam laga Liga Europa dinihari nanti dalam kondisi rusak.

Lapangan di stadion Nea Smyrni dirusak oleh fans Panionios, tim Yunani yang merupakan 'pemilik' dari stadion berkapasitas 11,500 tempat duduk itu.

AEK memang harus berlaga di stadion tersebut karena stadion milik mereka sendiri, Olympic Stadium, tidak dalam kondisi yang bagus dan UEFA melarang mereka menggunakan stadion tersebut.

Namun tingginya level rivalitas kedua tim dan kelompok fans mereka membuat pendukung Panionios menolak untuk membolehkan AEK bermain di kandang mereka. Caranya, fans Panionios merusak lapangan dengan mencangkul rumput dan merebahkan gawang yang harusnya berdiri kokoh di masing-masing sisi lapangan.

AEK pun harus mengambil alternatif ketiga untuk stadion kandang mereka, yaitu Karaiskaki Stadium, yang merupakan kandang Olympiakos. Nantinya, di laga ini, AEK tidak akan didampingi oleh fans mereka karena adanya larangan bagi fans AEK untuk bertandang ke kandang Olympiakos untuk meminimalkan potensi kerusuhan antar penonton.

Ada pun AEK Athens butuh kemenangan untuk bisa melangkah ke babak berikutnya karena kalah 1-0 di leg pertama dalam laga melawan Dundee United minggu lalu.

Sumber : goal.com

No comments:

Post a Comment