Monday, August 23, 2010

Stephen Appiah Pensiun Dari Timnas Ghana

Menurut situs pribadinya, Stephen Appiah, kapten timnas Ghana mengumumkan akan menggantungkan sepatu dalam karir sepakbolanya bersama The Black Star.


“Saya tidak akan bertahan lebih lama lagi untuk menjadi pilihan bagi tim nasional. Saya hanya akan berkonsentrasi membela klub,” dia mengumumkan.

“Saya sangat menikmati ketika bermain dengan Ghana. Dari tim junior hingga akhirnya saya bisa masuk ke dalam tim senior. Saya sungguh berterima kasih atas kesempatan membela negara saya. Itu merupakan sebuah kehormatan dan keistimewaan bermain untuk Ghana.”

“Saya bangga dengan prestasi saya bersama tim nasional, khususnya ketika menjadi kapten dan membawa Ghana mengikuti Piala Dunia 2006 di Jerman. Saya juga merasa senang telah menjadi bagian dari tim di Afrika Selatan dan mencapai prestasi tertinggi dan itu semua saya persembahkan untuk Ghana tercinta.”

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada keluarga dan teman-teman, masyarakat Ghana, setiap pemain The Black Star, GFA dan seluruh penggemar yang terus mendukung saya berkarir bersama Ghana.”

“Saya akan selalu menjadi pendukung The Black Star, tapi untuk sekarang saya ingin berkonsentrasi dengan karir saya bersama klub. Saya tahu saya masih memiliki beberapa tahun tersisa dan itu dapat membawa saya ke tingkat tertinggi dan saya sedang mengejarnya.”

Selama membela timnas Ghana, pemain baru klub Cesena ini telah membawa negara asal Afrika Barat ini memulai debutnya di Piala Dunia 2006 dan kembali berpartisipasi dalam Piala Dunia 2010. Dia tampil sebanyak 68 kali dan mengoleksi 17 gol dalam karir internasionalnya bersama Ghana.

Sumber : goal.com

No comments:

Post a Comment