Monday, August 23, 2010

Stockdale, Kiper Masa Depan Inggris

Jika Inggris kesulitan mencari kiper paten, jawabannya mungkin ada pada David Stockdale. Kiper Fulham berumur 24 tahun ini semakin memberi harapan dan janji besar.

Penampilannya mengundang pujian saat membela Fulham lawan Manchester United (MU) pada lanjutan Premier League, Minggu (22/8/2010). Dia menjaga gawangnya dengan kepercayaan diri yang tinggi dan cekatan. Puncaknya, dia menggagalkan penalti Nani dengan reaksi yang bagus dan akurat. Karena keberhasilannya itu, Fulham terhindar dari kekalahan dan timnya bermain imbang 2-2.

Pelatih Fulham, Mark Hughes, pun kagum kepadanya. Menurutnya, dia bisa menjadi kiper nomor satu Fulham menggantikan Mark Schwarzer yang kemungkinan akan dijual.

Pada pertandingan itu, Fulham sudah tertinggal 1-2. Pada menit ke-87, MU mendapat hadiah penalti. Pertandingan seolah sudah selesai dengan kemenangan MU. Nani sebagai algojo melakukan tendangan keras ke pojok kanan. Tapi, Stockdale dengan cekatan menggagalkannya. Pada menit ke-90, Brede Hangeland mencetak gol penyama kedudukan.

"Saya kira, setiap orang sudah merasa bahwa penalti itu akan menentukan kemenangan MU. Namun, David Stockdale menggagalkannya. Penampilannya membuat semua orang terkesan," puji Hughes.

"Sejak di sini (melatih Fulham—Red), saya lihat latihan Stockdale sangat bagus. Dalam dua pertandingan terakhir, dia bermain cemerlang. Kredit buat pemain muda ini," tambahnya.

Sumber : kompas.com

No comments:

Post a Comment