Wednesday, August 18, 2010

Tiago Mendarat ke Atletico Madrid

Atletico Madrid resmi mendapatkan gelandang Juventus, Tiago Mendes, dengan status pinjam. Tiago akan merumput di Vicente Calderon selama satu musim.
Pertengahan musim lalu, Tiago juga bermain sebagai pemain pinjaman di Atletico. Meski hanya berstatus pinjaman, pemain berusia 29 tahun ini tetap menunjukkan penampilan terbaiknya. Terbukti, dari 29 laga yang dimainkannya, Tiago berhasil mencetak tiga gol.

Lantaran performa apiknya inilah, pelatih Quique Sanchez Flores jatuh hati. Flores kemudian meminta manajemen klub untuk kembali meminjam Tiago di musim 2010-2011.

Tiago sendiri mengaku senang bisa kembali ke Spanyol dan bermain untuk "Los Rojiblancos". "Aku senang bisa kembali ke Atletico. Aku ingin kembali dan di sinilah saya, bersemangat untuk memulai latihan," katanya

"Saat ini tujuanku adalah menyiapkan diri untuk bermain secepat mungkin. Akan sangat sulit bagiku menjalani Piala Super Eropa, 27 Agustus mendatang, karena aku belum berlatih dengan bola sama sekali," tambah pemain tim nasional Portugal itu.

Tiago kemudian menyebut pengalamannya di setengah musim kemarin akan banyak membantu dirinya dalam bermain. Meski ia mengaku belum sempat bertemu secara langsung dengan pelatih Flores.

"Aku belum bicara dengan pelatih, dia yang akan memutuskan. Aku sudah bicara pada Simao Sabrosa dan aku kenal sebagian besar rekan satu timku, ini merupakan suatu keuntungan," ucap mantan pemain Chelsea itu.

Atletico akan memulai musim baru La Liga mereka dengan menghadapi Sporting Gijon pekan depan.

Sumber : kompas.com

No comments:

Post a Comment