Monday, August 9, 2010

Tundukkan Chelsea, Sir Alex Puas Lahir Batin

Pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson tak mampu menyembunyikan rasa senang setelah anak asuhnya menyudahi perlawanan Chelsea dengan kemenangan 1-3 di Stadion Wembley, Sabtu (8/8/2010) malam WIB.

Antonio Valencia, Javier Hernandez dan Dimitar Berbatov jadi pencetak gol kubu Iblis Merah, sedang Salomon Kalou jadi satu-satunya pencetak gol The Blues.

“Itu tadi sebuah peragaan baik dan saya sangat senang dengan permainan seperti Wayne Rooney, Michael Owen dan Park Ji-sung yang telah pulih,” ujar Sir Alex seperti dilansir Manchester Evening News.

“Kami bermain bagus. Saya pikir MU pantas menang.”

“Tak sangka Wayne dan Park bisa pulih secepat ini. Laga internasional beberapa hari lagi bagai sebuah ‘bonus’ untuk mereka, saya bangga keduanya terlibat (laga persahabatan tengah minggu ini). Michael (Owen) memang tak terlibat tapi dia sudah bisa berlari dengan normal.”

“Banyak pemain MU yang dipanggil negaranya, tapi juga harus menjalani laga pertama Liga Primer minggu depan (lawan Newcastle), ini justru akan membantu pemulihan fisik lagi.”

“Sekarang, saya rasa tiap orang harus mengerti kenapa harus menerima partai uji coba internasional sebelum mulai kompetisi lokal. Dari situ kita telah diberi sedikit keberuntungan.”

Menanggapi gol aneh Hernandez, pelatih asal Skotlandia ini melepas canda, “dia pasti tak mau melakukannya lagi, sungguh gol yang aneh.”

“Tapi pergerakannya cepat saat menusuk ke kotak penalti, Hernandez benar-benar seorang finisher bagus. Dia berkarakter dan berbahasa Inggris dengan baik.”

Sir Alex juga tak lupa memuji Berbatov yang disebut-sebut telah ‘habis’ masanya.

“Dimitar itu pemain bertalenta. Anda tak bisa memungkiri kemampuannya, dia sangat jenius saat mencetak gol tadi. Bisa jadi musim ini adalah saat pembuktian terbaiknya.”

Sumber : inilah.com

No comments:

Post a Comment