Wednesday, September 1, 2010

Fernando Morientes Akhirnya Gantung Sepatu

Fernando Morientes (www.republika.co.id)

Mantan striker Real Madrid dan tim nasional Spanyol, Fernando Morientes, memutuskan mundur dari kancah sepak bola profesional. Keputusan ini disampaikan pemain berusia 34 tahun, Selasa (31/8).


"Setelah 17 tahun melanglangbuana di persepakbolaan elite, kini saya tiba pada momentum sulit, yaitu mundur dari apa yang saya geluti selama ini. Sebenarnya saya ingin mundur secara berangsur-angsur," kata Morientes kepada Radio Spanyol.

Morientes berkecimpung dalam La Liga Spanyol ketika selama delapan tahun bersama Real Madrid, kemudian istirahat setahun karena patah kaki ketika membela klub Prancis, Monaco. Ia kemudian bergabung dengan Liverpool, Valencia, dan akhirnya di Olympique Marseille, yang ditinggalkannya pada akhir musim lalu.

Ketika sedang berjaya, Morientes memenangi dua gelar La Liga Spanyol dan empat Piala Eropa--tiga bersama Madrid dan satu bersama Liverpool pada 2005.

Morientes memiliki rekor yang bagus bersama tim nasional Spanyol, memasukkan 27 gol dalam 47 penampilannya pada laga internasional antara 1998 dan 2007.

Morientes mengatakan, ia menolak beberapa tawaran untuk bergabung sebagai pemain. Ia sekarang lebih memilih bekerja sebagai komentator.

Sumber : www.republika.co.id

No comments:

Post a Comment