Thursday, December 15, 2011

Pukul Stoke City, Besiktas Juara Grup


Liga Europa
Hasil Tanggal 14 Desember 2011

Grup E
Besiktas 3-1 Stoke City
Dynamo Kiev 3-3 Maccabi Tel-Aviv
Mustafa Pektemek (Besktas) merayakan golnya (www.besiktas.org)
Besiktas berhasil menjadi juara Grup E setelah menekuk perlawanan Stoke City 3-1 di markas mereka.
Kedua tim sebetulnya sudah dipastikan lolos ke 32 besar saat matchday 5, namun di pertandingan ini pertaruhannya adalah perebutan status juara grup.

Tim tamu sebetulnya tampil impresif di awal-awal laga. Menit ke-28, gawang tuan rumah sudah dibobol oleh Ricardo Fuller.

Keunggulan bisa dipertahankan wakil Inggris itu sampai babak pertama tuntas. Di babak kedua, petaka muncul bagi Stoke ketika Matthew Upson diusir wasit seelah diganjar kartu merah. Di sinilah titik kebangkitan Besiktas muncul.

Tak tanggung-tanggung, tiga gol balasan sekaligus memaksa Stoke harus puas turun ke peringkat dua. Penalti Manuel Fernandes menyamakan kedudukan di menit ke-59  sebelum Mustafa Pektemek membalikkan keadaan menjadi 2-1 berkat sumbangannya.

Terkahir, Goncalves menjadi penutup pesta Besiktas melalui sentuhannya di menit ke-81. Skor 3-1 tak berubah lagi sampai pluit panjang ditiupkan.
 


Dynamo Kiev 3-3 Maccabi Tel-Aviv
Meski kedua tim ini dipastikan sudah tak bisa lolos ke fase selanjutnya, namun baik Dynamo Kiev dan Maccabi Tel-Aviv tetap menawarkan pertandingan yang menarik. Buktinya, drama enam gol tersaji di pertandingan ini.

Gol bunuh diri Shiran Yeyni membuka keunggulan bagi Dynamo selaku tuan rumah di menit 12. Bahkan Oleg Gusev memberi angin segar bagi tuan rumah berkat gol pengganda keadaan lima menit berselang. Babak pertama pun ditutup dengan keunggulan dua bola.

Pada interval kedua, tertinggal dua gol, Maccabi secara impresif bangkit untuk membalikkan keadaan. Aksi Omer Vered di menit 50, pergerakan Eliran Atar pada menit 61 serta donasi gol dari Munas Dabbur di menit ke-75 membuat tuan rumah terperangah karena skor pun berbalik menjadi 3-2 untuk keunggulan sang tamu.

Tuan rumah yang mendadak hilang spirit ini tak lepas dari hilangnya pula dua pemain mereka, Leandro Almeida dan Yevhen Khacheridi, yang dikartumerah wasit sehingga memincangkan skuad Dynamo.

Saat pertandingan sepertinya bakal berakhir untuk kemenangan tim tamu, Dyanamo yang tak ingin dipermalukan di depan tifosi sendiri, bereaksi dengan sanggup menyamakan skor melalui Gusev. Kali kedua Gusev menceploskan bola 11 menit jelang bubaran untuk memaksa pertandingan berakhir seri 3-3.
 

Sumber : goal.com 

No comments:

Post a Comment