Sunday, February 5, 2012

Kalahkan Tuan Rumah, Pantai Gading ke Semifinal

Didier Drogba (tengah) disambut rekan-rekannya setelah membobol gawang Equatorial Guinea pada perempat final Piala Afrika, Sabtu atau Minggu (5/2/2012) dini hari WIB. Drogba mencetak dua gol dan membawa timnya menang 3-0, sekaligus lolos ke semifinal.(AFP/ALEXANDER JOE)

Tim favorit juara Piala Afrika, Pantai Gading, menang mudah atas tuan rumah Guinea Ekuatorial dalam babak perempat final Piala Afrika, Sabtu (4/2/2012) di Malabo atau Minggu (5/2/2012) WIB.


Pantai Gading merebut tiket ke semifinal setelah mengempaskan Guinea Ekuatorial dengan skor 3-0. Penyerang tim Chelsea, Didier Drogba hampir menciptakan gol pertama di menit ke-29 melalui titik penatik. Namun, peluang emas itu tersia-siakan.

Drogba menebus kesalahannya tujuh menit kemudian setelah berhasil menjebol gawang Guinea Ekuatorial yang dijaga kiper Danilo. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum karena Guinea Ekuatorial gagal menyamakan kedudukan meskipun memiliki beberapa peluang.

Di babak kedua, tekanan Pantai Gading tidak berkurang. Drogba menggandakan skor menjadi 2-0 setelah menjebol gawang Danilo di menit ke-69. Kemenangan Pantai Gading dipastikan oleh Gneri Toure Yaya setelah menjebol gawang Guinea Ekuatorial untuk ketiga kalinya di menit ke-81.

Sumber : Kompas

No comments:

Post a Comment