Monday, April 30, 2012

Lyon Juara Piala Liga Prancis

(Photo credit should read FRANCK FIFE/AFP/GettyImages)

Lyon mengalahkan klub divisi tiga Prancis Quevilly 1-0 untuk meraih gelar juara Piala Liga Prancis di stadion Stade de France, Paris, Minggu (29/4), saat penyerang asal Argentina Lisandro Lopez mencetak gol tunggal penentu kemenangan itu untuk menyelamatkan muka klub raksasa Prancis tersebut.


Serangan Lisandro di babak pertama itu mengakhiri paceklik trofi empat-tahun bagi Lyon dan memberi pelatih Remi Garde pialanya yang pertama sejak mendapat tanggung jawab untuk melatih klub Stade Gerland itu.
Bagi Quevilly, ini merupakan akhir dari perjalanan mereka yang penuh kemenangan setelah mereka berhasil mengalahkan Marseille dan Rennes dalam perjalanan mereka menuju penampilan kedua mereka pada pertandingan final Piala Prancis, 105 tahun setelah penampilan pertama mereka.

Garde mengatakan, “Kami tidak meremehkan Quevilly, mereka memang bermain dengan baik, jangan lupa mereka sudah menyingkirkan Marseille dari ajang ini.”

“Ini pertandingan yang sulit, Lyon sangat menaruh hormat pada tim ini. Ini merupakan suatu pertandingan final yang sangat baik dengan semangat yang baik pula,” imbuh Remi.

Pelatih Quevilly Regis Broaurd mengatakan, “Saya sangat bangga dengan apa yang sudah kami hasilkan, itu tidak lah mudah. Saya sangat senang dengan penampilan para pemain kami di babak kedua. Saya juga menyatakan rasa hormat kami kepada Lyon, itu suatu kemenangan yang pantas mereka dapatkan.” (int/ali)

Sumber : www.posmetro-medan.com

No comments:

Post a Comment