Sunday, April 1, 2012

Rekrutan Terbaik Barcelona Versi Guardiola

Javier mascherano dan Josep Guardiola (yahoosport)

Entrenador Barcelona, Josep Guardiola menganggap Javier Mascherano sebagai rekrutan terbaik Barcelona. Alasannya, Mascherano mampu tampil apik saat 'dipaksa' bermain sebagai bek di Blaugrana.


Didatangkan dari Liverpool pada 2010, gelandang 27 tahun ini dikenal sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik di dunia. Namun, siapa yang menyangka jika ia kini menjelma menjadi tembok kokoh di sentral pertahanan Blaugrana.

Mascherano mulai akrab bermain sebagai bek tengah setelah Barcelona beberapa kali mengalami krisis di pertahanan. Hasilnya, pertahanan Barcelona justru semakin sulit dibobol. Pada dini hari tadi, mantan pemain West Ham United ini juga tampil apik saat Barca menekuk Athletic Bilbao 2-0.

Usai laga itu, pujian keluar dari mulut Guardiola. "Javier Mascherano merupakan rekrutan yang hampir tak terbayangkan," kata Guardiola di situs resmi Barcelona, Minggu 1 April 2012.

"Dia (Mascherano) tipe pemain yang seorang manajer tidak akan pernah ingin menukarnya dengan apapun dan tidak akan pernah ingin menjualnya. Dia rekrutan unik dan kami sangat senang memiliki dia," lanjut sang entrenador.

Masih menurut sang pelatih, Mascherano kini justru menjadi tandem ideal bagi Gerard Pique di jantung pertahanan Barca. "Kami merindukan Gerard untuk permainan terbaiknya tapi sekarang dia tengah berusaha untuk kembali ke level terbaiknya. Dia dan Mascherano telah bermain bagus." (umi)

Sumber : VIVAbola

No comments:

Post a Comment