Friday, May 4, 2012

Pukul Pemain, Rossi Diskorsing 3 Bulan

Delio Rossi (Photo :lazio.theoffside.com)

Federasi Sepakbola Italia (FIGC) mengeluarkan keputusan tegas terkait aksi memalukan yang melibatkan pelatih Fiorentina, Delio Rossi dan pemainnya, Adem Ljajic. Delio Rossi dijatuhi hukuman berupa larangan melakukan aktifitas dalam dunia sepakbola selama tiga bulan.


Hukuman ini dijatuhkan setelah Delio Rossi terbukti melakukan pemukulan terhadap salah satu pemainnya, Adem Ljajic saat Fiorentina ditahan imbang 2-2 oleh Novara pada laga Rabu kemarin. Dari rekaman televisi, pelatih berusia 51 tahun itu terbukti berulang kali melayangkan pukulan terhadap Ljajic.

Aksi brutal Rossi tidak terlepas dari provokasi yang dilakukan oleh Ljajic yang kecewa diganti saat laga memasuki pertengahan babak pertama. Ljajic bertepuk tangan sarkastis dan sempat melontarkan penghinaan kepada Rossi saat dirinya menuju ruang istirahat pemain.

"Rekaman gambar menunjukkan telah terjadinya tindak kekerasan yang tidak terduga dan sangat serius. Untuk alasan ini, pelatih Delio Rossi dijatuhi sanksi larangan selama tiga bulan," tulis pernyataan Serie A seperti dilansir Soccerway, Kamis, 3 Mei 2012.

Rossi juga harus menerima konsekuensi lain atas tindakan brutalnya itu. Mantan pelatih Lazio itu dipecat dari jabatan Manajer Fiorentina. Manajemen Fiorentina telah menunjuk Vincenzo Guerini sebagai pengganti Rossi untuk dua pertandingan sisa musim ini.

"Klub ingin mengucapkan terima kasih kepada pelatih (Rossi) dan stafnya atas pekerjaan yang telah mereka lakukan selama di Fiorentina. selama di bulan berada bersama-sama," bunyi pernyataan tertulis manajemen Fiorentina.

"Vincenzo Guerini telah dipercayakan untuk menangani tim untuk dua pertandingan Serie A terakhir Fiorentina. Bagian kepelatihan juga mengumumkan bahwa mereka telah memulai proses hukum terhadap pemain Adem Ljajic," ujarnya.

Sumber : VIVAbola

No comments:

Post a Comment