Thursday, May 3, 2012

Pukuli Pemain, Pelatih Fiorentina Akhirnya Dipecat

Delio Rossi (Photo : net)

Seperti sudah diperkirakan, Delio Rossi akhirnya dipecat oleh Fiorentina setelah memukul pemainnya, Adem Ljajic di tengah pertandingan lanjutan Serie A versus Novara, Kamis (3/5/2012) di Artemio Franchi. Pertandingan tersebut pun berakhir imbang 2-2.


Pemukulan tersebut bermula ketika Adem Ljajic yang ditarik keluar Rossi pada menit 32. Lantaran kecewa digantikan, pemain asal Serbia tersebut kemudian melakukan tepuk tangan sarkas ke arah Rossi. Ljajic pun kemudian disinyalir melontarkan caci maki ke arah Rossi. Sontak, Rossi yang naik pitam mendapat perlakuan seperti itu, menghampiri Ljajic yang sedang berjalan ke bangku pemain. Setelah keduanya sempat beradu mulut, Rossi kemudian mencengkram leher Ljajic dan melayangkan beberapa pukulan ke kepala pemain 20 tahun tersebut hingga Ljajic terjatuh ke bangku pemain. Seusai pertandingan, pihak klub pun memutus ikatan kerja Rossi menyusul insiden memalukan tersebut. Della Valle pun menambahkan alasan pencopotan Delio Rossi dari kursi pelatih La Viola adalah tindakannya yang mencoreng nama baik klub asal Firenze tersebut.

“Sayang sekali itu adalah peristiwa yang serius dan sangat mengejutkan karena dia (Dellio Rossi) merupakan orang yang berpembawaan tenang, namun kami harus memecat pelatih,” ujar Presiden klub Fiorentina, Andrea Della Valle.

Pihak Fiorentina kabarnya sudah menjelaskan alasan pemecatan tersebut kepada Delio Rossi. Della Valle pun sebenarnya merasa kecewa terhadap keputusan tersebut namun, keputusan tersebut harus dilakukan demi kepentingan bersama. Delio Rossi pun menerima alasan alasan pemecatannya dan dengan berbesar hati bersedia meminta maaf atas perbuatannya tersebut.

Kemarahanan Rossi diperkirakan akibat tekanan menyusul buruknya performa Fiorentina di Serie A musim ini. Hingga giornata 36, La viola terpuruk di peringkat 15 klasemen sementara dan terancam terdegradasi.

Adem Ljajic pun kabarnya juga akan dikenai sanksi oleh klub. “Juga ada hukuman terhadap sang pemain karena dia memprovokasi pelatih, bahkan jika tidak ada reaksi apa pun dari pelatih,” tambah Della Valle seperti dikutip dari Football Italia. (Deodatus Pradipto/Football Italia)

Sumber : tribunnews.com

No comments:

Post a Comment