Sunday, June 3, 2012

Gol Telat Venezuela Bendung Uruguay

Kualifikasi Piala Dunia 2014
Hasil Tanggal 03 Juni 2012

Partai ke-4
Uruguay 1-1 Venezuela
Diego Forlan 39' - Jose Rondon 84'

Jose Rondon. (Foto: Getty Images)

Uruguay gagal menjauhkan diri dari kejaran Argentina di puncak klasemen Piala Dunia zona Conmebol. Diego Forlan dkk hanya mampu memetik satu angka ketika menjamu Venezuela.



Dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio Centenario, Minggu (6/3/2012) dini hari WIB, Forlan sempat membawa tim tuan rumah memimpin dengan skor 1-0 pada menit 39. Skor ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Namun, kemenangan Uruguay yang sudah di depan mata sirna. Tim tamu Venezuela secara mengejutkan mampu menyamakan kedudukan, enam menit menjelang pertandingan berakhir.

Berawal dari tandukan penyerang Jose Rondon, bola mengenai badan Diego Godin yang membuat bola berbelok arah, sehingga kiper Fernando Muslera tidak berdaya untuk membendungnya. Skor berubah menjadi 1-1.

Diego Lugano mendapatkan kartu kuning pada babak kedua, setelah melanggar gelandang Venezuela Juan Arango. Kartu kuning ini praktis membuat kapten Uruguay tidak dapat tampil ketika menjamu Peru, 10 Juni mendatang.

Dengan demikian, maka rekor Uruguay terhadap Venezuela semakin buruk. Tim berjuluk La Celeste ini tidak mampu mengalahkan Venezuela dalam lima pertandingan terakhir . Setelah kalah 0-3 di 2004, empat pertemuan lainnya berakhir imbang.

Hasil ini, membuat Uruguay hanya mengumpulkan delapan poin dari empat pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan. Argentina dapat menggeser La Celeste jika dapat mengalahkan Ekuador di Buenos Aires.

Sumber : Okezone.com

No comments:

Post a Comment