Thursday, June 28, 2012

Topskor Kroasia Gabung Bayern Munich

Pemain Kroasia, Mario Mandzukic (kiri), saat mencetak gol pertama Kroasia (REUTERS/Bartosz Jankowski)
Raksasa Jerman, Bayern Munich, mengkonfirmasi striker Timnas Kroasia, Mario Mandzukic, akan merapat ke Allianz Arena dengan kontrak selama empat tahun, nilai kontraknya tidak disebutkan.
'Die Rotten' sudah kehilangan Ivica Olic musim panas ini, dan meski kembali mendapatkan Claudio Pizarro, mereka juga diisukan mengejar striker Manchester City, Edin Dzeko.

Namun, tidak sanggup membayar besarnya transfer pemain Bosnia itu, Bayern pun mengalihkan perhatiannya pada Mandzukic yang mencetak tiga gol pada Piala Eropa 2012 ini.

General manager Bayern, Christian Nerlinger, mengakui bahwa aksi Mandzukic di Polandia-Ukraina jadi salah satu alasan pembelian tersebut. Apalagi penampilanya cukup konsisten bersama Wolfsburg sepanjang musim lalu.

"Kami senang bisa mendapatkan striker top Bundesliga seperti Mario Mandzukic, dan kami juga melihat di Piala Eropa 2012 bahwa dia memiliki kemampuan spesial," ujar Nerlinger pada situs resmi Bayern. "Kami akan terus memperkuat skuad kami."

Mandzukic hijrah ke Bundesliga dari Dinamo Zagreb pada 2010, dan penyerang berusia 26 tahun itu adalah pembelian ketiga Bayern musim ini, setelah Pizarro dan mantan bek Borussia Monchengladbach, Dante.

Sumber : VIVAbola

No comments:

Post a Comment