Friday, July 6, 2012

Davor Suker Kembali ke Pentas Sepakbola

Davor Suker di masa jayanya (Photo : telegraaf.nl)

Legenda Kroasia yang juga mantan pemain Real Madrid dan Arsenal, Davor Suker, kembali ke pentas sepakbola. Pemain yang memenangi Bola Emas alias Top Scorer di Piala Dunia 1998 itu terpilih sebagai Presiden Federasi Sepakbola Kroasia (HNS).
Suker menggantikan tugas dari Vlatko Markovic (75 tahun). Markovic mundur dari jabatannya pada Mei lalu setelah 14 tahun memimpin HNS.

"Terima kasih atas kepercayaan Anda. Saya bangga dapat menyatukan sepakbola Kroasia," kata Suker seperti dilansir Mirror Football.

"Saya bahagia karena menggantikan Markovic. Pria yang pernah melatih saya dan menjadi Presiden saya. Saya harap mampu menyamai level dia," ujar Suker.

Suker adalah legenda sepakbola Kroasia. Ia membela Vatreni dari 1990 hingga 2002. Suker memiliki catatan 69 kali membela timnas (caps) dengan torehan 45 gol.
Rekor gol ini menjadikannya top scorer timnas Kroasia sampai saat ini. Pria yang kini berusia 44 tahun ini juga sukses mengantar Kroasia menduduki peringkat 3 di Piala Dunia 1998.

Di level klub, Suker pernah membela beberapa klub besar seperti Dinamo Zagreb, Sevilla, Real Madrid dan Arsenal. Ia kemudian memilih pensiun pada 2003 dan mendirikan beberapa akademi sepakbola di negaranya. (one)

Sumber : VIVAbola

No comments:

Post a Comment