Friday, July 6, 2012

Nesta Gabung Klub MLS

Mantan bek AC Milan, Alessandro Nesta, telah setuju gabung ke klub Major League Soccer (MLS), Montreal Impact. Pemain 36 tahun akan segera resmi bergabung dengan Impact setelah menerima sertifikat transfer internasionalnya.
Kontrak Nesta habis bersama Rossoneri musim lalu. Meski Milan mencoba memperpanjangnya, namun mantan bek Lazio itu ingin mencoba tantangan baru bermain di luar Serie A.

"Saya sangat bahagia di sini. Meski ada beberapa tawaran untuk melanjutkan karier di Eropa, tapi saya sangat ingin tantangan baru dan bermain di MLS," kata Nesta di situs resmi Impact.

"Setelah mengunjungi teman saya, Marco Di Vaio, untuk melihat dia bermain pada pertandingan pertama bersama Montreal, saya benar-benar ingin bergabung ke klub ini. Saya bertemu orang-orang hebat di klub ini."

"Saya benar-benar suka apa yang saya lihat dan saya yakin Montreal adalah tempat yang saya inginkan," ucap pemain yang menjuarai Piala Dunia 2006 itu.

Nesta merupakan salah satu bek terbaik Italia dalam satu dekade terakhir. Ia dibesarkan oleh akademi yunior Lazio dan sempat menjadi kapten utama Biancocelesti. Ia kemudian pindah pada 2002 ke Milan dan telah memperkuat Rossoneri dalam 417 pertandingan.

Bersama Milan, Nesta sukses memenangi tiga scudetto dan dua trofi Liga Champions. Ia juga empat kali terpilih masuk ke dalam tim terbaik Liga Champions. (sj)

Sumber : VIVAbola 

No comments:

Post a Comment