Saturday, July 7, 2012

Marcelo Bielsa Mundur dari Athletic Bilbao


Kabar mengejutkan datang dari Athletic Bilbao, setelah pelatih Marcelo Bielsa meletakkan jabatannya sebagai pelatih tim. Disinyalir, kekecewaan terhadap fasilitas latihan pra-musim menjadi alasan kenapa arsitek asal Argentina itu mundur dari Bilbao. 

Seperti dilansir goal, Bielsa sudah mengajukan pengunduran diri kepada manajemen Bilbao sejak Kamis (6/7). Eks pelatih Argentina dan Chile itu diketahui kecewa dan murka lantaran mengetahui, konstruksi fasilitas latihan yang digunakan Bilbao untuk memulai persiapan musim baru ternyata tidak memadai.

Pelatih 56 tahun tu lantas menuduh jika ada pelanggaran kesepakatan kerjasama klub dengan perusahaan penyedia fasilitas. Terkait pengunduran diri Bielsa itu, Bilbao belum menyatakan sikap dan masih akan dibahas dewan direksi klub. Namun mereka sudah meminta maaf pada Bielsa dengan menyatakan jika fasilitas latihan sudah sesuai dengan kesepakatan yang dilakukan.

Pada musim debutnya musim lalu, Bielsa sukses membawa Bilbao ke final Liga Europa dan Copa del Rey meski keduanya gagal membuahkan trofi. Kesuksesan itu pula yang meyakinkan Bilbao untuk
memperpanjang ikatan kerja sama dengan Bielsa hingga 2013. Namun dengan pengunduran Bielsa itu, segalanya mungkin menjadi berantakan.

Sumber : suaramerdeka.com

No comments:

Post a Comment