Saturday, July 7, 2012

Romario: Timnas Olimpiade Brasil Sampah

Legenda Brasil, Romario (Photo : Reuters)



Legenda sepakbola Brasil, Romario, mengkritik komposisi tim sepakbola Brasil yang akan berlaga di Olimpiade 2012. Mantan striker Barcelona itu menilai skuat Mano Menezes hanyalah sampah.


Romario sebenarnya mengkritik keputusan Menezes dalam menentukan tiga kuota pemain senior dalam Timnas U23 Brasil. Menezes menunjuk Thiago Silva (27), Hulk (25), dan Marcelo (24) guna mengisi tiga kuota tersebut. Tapi, menurut Romario, Menezes seharusnya memilih tiga pemain yang memiliki pengalaman di level internasional.

Romario menilai tiga pemain pilihan Menezes itu tak memiliki pengalaman level internasional.
''Hulk adalah pemain bagus dan memiliki masa depan cerah. Tapi, dia pemain yang diproyeksikan untuk Piala Dunia 2014 dan bukan Olimpiade,'' kata Romario. ''Kita semestinya memilih pemain berpengalaman yang dihormati oleh para pemain.''

Romario mengatakan Menezes membuat sejumlah kesalahan dalam menentukan skuatnya. Karena itu, Romario yakin timnas Brasil tidak cukup bagus untuk bisa bersaing di Olimpiade 2012.
''Semuanya ini sampah. Ini bukan melawat timnas U23 yang telah dipilih. Tapi, ini seharusnya pemain yang berpengalaman.''

Sumber : Republika.co.id

No comments:

Post a Comment