Wednesday, September 25, 2013

Neymar-Messi Cetak Gol, Barca Menang 4-1

Para pemain Barcelona merayakan gol pertama Neymar di kancah La Liga (Photo : espn.com)
Bola kemudian jatuh di kaki Sergio Busquets, yang tanpa buang-buang waktu langsung melepaskan tendangan keras. Barca pun unggul 3-0 di menit ke-23.


Dominasi Barca terus berlanjut sampai babak kedua. Sociedad sendiri masih bisa memberikan sedikit kejutan ketika Alberto de la Bella membobol gawang Victor Valdes di menit ke-64. De la Bella sukses menyelesaikan umpan yang dilepaskan Imanol Agirretxe dari sisi kiri pertahanan Barca.

Antoine Griezmann sempat mendapatkan peluang untuk Sociedad di menit ke-72. Tetapi, tendangannya masih bisa dihalau oleh Valdes.

Barca sendiri akhirnya menambah gol di menit ke-77. Messi unjuk gigi dengan menggiring bola masuk ke dalam kotak penalti dan melewati beberapa bek. Dia kemudian melepaskan umpan dan umpannya itu diselesaikan dengan sebuah sepakan kaki kanan oleh Marc Bartra.

Kemenangan 4-1 ini membuat Barca memimpin klasemen dengan nilai 18. Mereka masih sempurna --meraih enam kemenangan dalam enam laga pertama di La Liga musim ini.

Sementara bagi Sociedad, ini adalah kekalahan kedua mereka musim ini. Mereka belum pernah menang dalam lima laga terakhir di La Liga --tiga kali imbang, dua kali kalah. Sociedad saat ini ada di posisi sembilan klasemen dengan nilai 6.

Catatan lain yang didapat dari laga ini adalah Neymar sukses mencetak gol debutnya untuk Barca di La Liga.

Susunan Pemain

Barcelona: Valdes, Pique, Mascherano (Bartra 35), Adriano, Dani Alves, Busquets, Xavi, Iniesta, Alexis, Neymar (Pedro 74), Messi (Sergi Roberto 81).

Real Sociedad: Bravo, Martinez, Cadamuro, Estrada (Ansotegui 45), De la Bella, Larranaga, Griezmann, Prieto (Agirretxe 21), Rosada (Pardo 77), Sangalli, Seferovic.

Sumber : Detik.com

No comments:

Post a Comment