Wednesday, September 25, 2013

Susah Payah Kalahkan Tim Divisi Dua, Dortmund Melaju

Selebrasi para pemain Dortmund (Foto: Reuters)

Borussia Dortmund harus susah payah melewati babak kedua DFB Pokal dengan melawan TSV 1860 Munich di Allianz Arena, Rabu (25/9/2013) dini hari WIB. Atas kemenangan lewat skor 2-0, Dortmund berhak melaju ke babak ketiga.


Skuad asuhan Jurgen Klopp dipaksa bermain imbang tanpa gol oleh tim divisi dua tersebut dalam laga waktu normal selama 90 menit. Laga pun dilanjutkan ke babak pertambahan waktu, demi mencari sang pemenang.

Hingga akhirnya, gol Dortmund baru bisa tercipta pada menit ke-105. Dortmund yang tampil dengan skuad utamanya mendapatkan hadiah penalti usai Dominik Stahl melakukan pelanggaran keras kepada Marco Reus.

Patrick-Emerick Aubameyang pun menjalankan tugasnya dengan baik, dan mengubah skor menjadi 1-0 bagi keunggulan Dortmund. Selang dua menit kemudian, Dortmund berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0.

Gol kedua ini, dicetak oleh Henrikh Mkhitaryan. Unggul jumlah pemain karena Stahl mendapatkan kartu merah, Dortmund kembali mencetak beberapa peluang di menit-menit akhir.

Sayang, tak ada peluang yang bisa dikonversi menjadi gol dan skor 2-0 bertahan hingga laga usai. Runner up Bundesliga musim lalu itu berhasil melangkahkan kakinya ke babak ketiga yang baru akan berlangsung pada 3 Desember mendatang.

Susunan Pemain
TSV 1860 Munich: Gabor Kiraly, Moritz Volz (Tomasov 112), Grzegorz Wojtkowiak, Kai Bulow, Christopher Schindler, Dominik Stahl, Moritz Stoppelkamp, Daniel Adlung, Stefan Wannenwetsch, Yannick Stark, Benjamin Lauth (Friend 112)

Borussia Dortmund: Mitchell Langerak, Mats Hummels, Kevin Groskreutz, Sokratis Papastathopoulos, Erik Durm, Sven Bender (Jonas Hofmann 69'), Henrik Mkhitaryan, Marco Reus, Jakub Blaszczykowski (Pierre-Emerick Aubameyang 99'), Nuri Sahin, Robert Lewandowski (Julian Schieber 105')

Hasil pertandingan DFB Pokal Lainnya:
Preuben Münster 0 - 3 Augsburg
Wiedenbrück 1 - 3 Sandhausen
1860 München 0 - 2 E Borussia Dortmund
Wolfsburg 2 - 0 Aalen
Arminia Bielefeld 0 - 2 Bayer Leverkusen
Hamburger SV 1 - 0 Greuther Fürth
Mainz 05 0 - 1 Koln

Sumer : Okezone.com

No comments:

Post a Comment